Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oli Untuk Kendaraan Beroda Empat Usang Atau Lawas

Oli Untuk Mobil Lawas

Oli Untuk Mobil Lama atau lawas-Salam otomotif, usang tidak berjumpa ya sobat otomotif sekalian, tapi hari ini aku mengucapkan syukur yang tiada tara alasannya masih sempat menyapa pecinta otomotif pastinya. 

Diartikel kali ini aku tidak akan banyak bicara, melainkan eksklusif saja kepokok permasalahan yang anda cari tentunya. Iya aku tahu anda sedang mencari oli yangcocok untuk mobil-mobil yang dirakit dibawah tahun 2004 kan  menyerupai kijang, panter, kuda dan masih banyak lagi. 

Tidak duduk kasus guys, tidak peru aib alasannya mending punya kendaraan beroda empat dari pada aku naik motor, hujan gak kepanasan, panas tidak kehujananan. Beda dengan kendaraan beroda empat tidak kehujanan dan kepanasan. 

Oke kita balik kepermasalahan awal untuk menemukan solusi yang biak untuk kita semua, solusi mengenai rekomendasi oli untuk mobil-mobil lawas. Yang pertama si aku sarankan menentukan oli dengan kekentalan 15w50 atau 20w50. Kenapa harus oli yang sekental itu ? 

Jawabannya alasannya celah mesin usang lebih longgar sehingga diperlukan oli yang kental. Lantas apa keunggulan oli yang kental ? pastinya dengan oli yang sesui spesifikasi mesin akan menciptakan bunyi lebih halus dan pastinya nyaman untuk dipakai. Untuk API yang sesui biasanya memakai SJ maupun SL. 

Bisakah kendaraan beroda empat lawas memakai oli dengan API SN atau bahkan dengan SAE 5W40 ? ya dapat dan boleh dong, memang mesin tetap okey alasannya olinya sangat berkualitas, yang penting asal nyaman saja. Pernah ada orang salah satu customer kami mengganti Kijang lamanya dengan Shell Helix Ultra, kemudian mesin terdengar lebih kasar. Itu bukan rusak melainkan olinya terlalu encer dan responsif. 

Makara intinya gunakan oli sesui spesifikasi mesin kendaraan beroda empat anda. Semoga bermanfaat artikelnya, jikalau ingin nonton video kami dapat eksklusif klik DISINI, hingga jumpa, salam otomotif.