Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah 5 Tahun, Balasannya Bocor Juga Ini Tangki Honda Tiger

 pada kesempatan hari ini aku ingin menyebarkan seputar kendaraan roda dua Setelah 5 Tahun, Akhirnya Bocor Juga Ini Tangki Honda Tiger

Pelengkapotomotif.com-Salam otomotif, ya balik lagi bersama ane Saliman, pada kesempatan hari ini aku ingin menyebarkan seputar kendaraan roda dua. Terlebih lagi artikel kali ini aku tulis untuk pecinta Honda Tiger yang memang hampir semua mengalaminya. Kalau belum ya mungkin sebentar lagi hihihi

Iyaps artikel kali ini aku tulis dari lubuk hati aku yang paling dalam, alasannya ialah ini merupakan salah satu bentuk kesedihan bagi aku langsung ataupun teman-teman HTCI yang mengalaminya. Bagaimana tidak, HOnda Tiger pujian aku yang telah menemani aku berpetualang harus istirahat sejenak dikarekan tangki rembes, dan bensin keluar sedikit demi sedikit, jika dibiarkan lama-lama menjadi bukit, eh hehehe

Alasan aku memberhentikan motor kesayangan aku ini untuk berjalan ialah bahaya. Iya ancaman alasannya ialah bensin yang menetes akan gampang terbakar walau hanya terkena sepercik bunga api. Selain itu menciptakan aku kurang fokus dijalanan karna dirasa kurang nyaman dalam berkendara ya guys. Untuk itu jangan paksakan motor berjalan dalam kondisi tangki bocor ya guys. 


Kembali ketopik utama, sempurna ditahun ke-5 semenjak pembelian 2013, pada Maret 2018 aku ganti tangki benmsin Honda Tiger Revo kesayangan. Mengapa harus diganti dan tidak diperbaiki ?, banyak duit nie hehe. Tidak bos bukan begitu,tapi begini.

Sebelum menggantinya aku terlebih dahulu tanya keteman yang sudah berpengalaman, katanya suruh di las. Kemudian aku mencari tukang las, kebetulan ketemu tuh. Saya bertanya soal harga dan pengerjaan. Dan ternyata keduanya tidak masuk hehe. Dikarenakan harus lepas tangki sendiri dan membawanya kesitu, padahal aku kan tidak dapat melepasnya, belum membawanya tidak mengecewakan jauh hehe. Terlebih untuk harganya 600k, dengan alasan harus cat ulang dan las semuanya kanan kiri. 

Yang kedua, ada saran lagi plus aku searching di Google, menemukan banyak cara,diantaranya, pakai bedak bayi plus lem, tambal dengan sabun, dengan lem besi dan masih banyak lagi. Okey aku mencoba dengan tips yang berdasarkan aku masuk nalar dan mengikuti prosedur, yaitu dengan lem besi. Singkat kisah selesai dan sudah tidak rembes lagi. Tapi alasannya ialah motor aku ialah petouring sejati, maka jalan terus yang jauh-jauh dan kesannya suhu panas lempun mulai kendor dan elastis kesannya rembes lagi. 

Wah aku sudah tidak nyaman dengan menyerupai itu, alhasil aku cari ke dealer Honda, soal harga si bahwasanya tidak problem walau mahal 1.6jt, tapi aku sadar sparepart macan memang begitu adanya. Permasalahannya harus inden 3 bulan dengan alasan sudah langka. Akhirnya aku tidak jadi, dikarenakan lebaran aku harus pulang kampung ke Kebumen hehehe. Untuk itu aku berniat beli yang second atau apalah copotan jika ada. Hari hampir sore, aku berniat ganti ban juga mampirlah ke AMS Ciledug. Disitu kan tidak mengecewakan besar, aku membeli ban. Iseng aku bertanya tangki Tiger, eh ada rupanya. 

Tanya harga hanya 680k, wow barangnya gres lagi. Saya yakin walau bukan orisinil tapi setidaknya lebih baik dari pada dilas 600k dan dapat bolong lagi, dilanjut jika harus berkendara dengan rembesan bensin, selain ancaman juga boros si, alasannya ialah aku sudah merasakan. IYa singkat kisah hari ini aku menciptakan sekaligus menjawab seseorang yang komen diartikel usang aku wacana pengalaman memakai HOnda Tiger. 

Semoga bermanfaat ya guys, jangan lupa tettot jika berpapasan dijalan hihihi. Mungkin artikelnya cukup hingga disini, hingga jumpa hingga ketemu lagi hanya di Pelengkap Otomotif Blogs. Salam otomotif.