Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Printer Tinta Hitam Tidak Keluar

Mengatasi Printer Tinta Hitam Tidak Keluar - Ada kalanya kita menghadapi persoalan di mana printer kita tinta hitam nya tidak keluar sehingga kita tidak sanggup mencetak warna hitam dengan printer yang kita miliki. Jika masalah Printer Tinta Hitam Tidak Keluar tersebut terjadi pada kita kemudian apa yang harus kita lakukan?

Apakah kita bawa ke kawasan servis printer atau kita perbaiki sendiri? Nah, situs khusus printer akan membahas apa yang sanggup kita lakukan untuk mengatasi persoalan tersebut.

Pembahasan ini terinspirasi dari keluh kesah seorang sobat yang mengaku gundah dan tidak sanggup Mengatasi Printer Yang Tidak Bisa Keluar Tinta Hitam Epson L110. Memang, persoalan yang ia temui khusus pada jenis printer Epson namun hal ibarat ini juga sanggup saja terjadi pada printer brand lain ibarat Canon.

Untuk persoalan dengan Epson, kita sanggup membaca terlebih dahulu artikel sebelumnya yaitu mengatasi epson L110 tinta tidak keluar.

Memang, umumnya persoalan mengenai tinta ini sanggup saja terjadi pada jenis printer apapun alasannya itu kita pada pembahasan kali ini akan memfokuskan artikel pada pembahasan secara umum mengenai permasalahan tersebut.

Tidak akan di bahas secara khusus mengenai tipe atau brand printer tertentu. Sekarang sebetulnya apa penyebab dari persoalan ini? Sebab adanya persoalan printer tinta hitam tidak keluar tentu tidak hanya satu. Ada beberapa kemungkinan yang sanggup mengakibatkan persoalan ibarat ini. Beberapa penyebab tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Tinta printer habis
2. Cartridge tersumbat
3. Cartridge rusak

Apa cuma tiga hal di atas yang sanggup menimbulkan persoalan ini? Tentu tidak, masih ada beberapa kemungkinan yang tentunya hanya kita sendiri yang sanggup mengetahuinya. Jika tiga hal di atas bukan merupakan hal yang mengakibatkan printer kita error maka kita harus meneliti lagi dari banyak sekali hal semoga mengetahui penyebab niscaya dari persoalan yang sedang dialami.

Tinta printer habis
Yang pertama, kita sanggup cek apakah tinta nya masih ada atau tidak. Kadang persoalan sepele ibarat ini juga lupa kita lihat dan kita sudah takut dan berfikir yang tidak-tidak.

Jadi, jikalau kita mengalami persoalan ibarat ini baiknya kita cek terlebih dahulu tinta yang ada pada printer. Pastikan tinta masih cukup untuk mencetak, kita sanggup melaksanakan isi ulang tinta untuk memastikan hal ini.

Setelah tinta dicek kita sanggup mencoba mencetak satu dua halaman untuk melihat apakah persoalan tersebut telah terselesaikan atau belum.

Jika sudah maka masalahnya memang hanya pada tinta habis yang telat di isi. Untuk memastikan tidak terjadi ibarat ini lagi maka pastikan selalu pribadi mengisi tinta jikalau tinta sudah terlihat mau habis.

Cartridge tersumbat
Ini yang sedikit agak parah dimana kepingan head cartridge sudah ada yang tersumbat. Jika tersumbat sebagian maka masih ada hasil cetakan tetapi mungkin bergaris namun jikalau tersumbat semua maka biasanya tidak akan ada tinta yang keluar ketika printer di gunakan. Baca juga cara merawat printer semoga awet

Kalau masih ada sedikit tinta yang keluar maka masih ada kemungkinan cartridge kita perbaiki tetapi jikalau sudah parah maka tinggal di ganti saja. Jika sumbatan masih ringan maka kita sanggup mengatasinya dengan mengelap kepingan head cartridge dengan tisu yang di basahi dengan air hangat.

Lakukan beberapa kali, sehabis itu lakukan juga cleaning dan deep cleaning. Biasanya jikalau cartridge tersumbat masih ringan maka dengan cara tersebut persoalan ini akan sanggup teratasi.

Cartridge rusak
Yang terakhir ini sudah parah dimana terjadi kerusakan pada cartridge printer. Satu-satunya jalan untuk mengatasi hal ini tentunya hanya dengan mengganti cartridge dengan yang baru. Kerusakan cartridge ini sanggup alasannya cartridge sudah tersumbat total dan sanggup juga alasannya  kerusakan lain. Yang terang cartridge sudah benar-benar tidak sanggup diselamatkan.


Sedikit pembahasan mengenai Mengatasi Printer Tinta Hitam Tidak Keluar ini semoga sanggup menjadi materi bagi kita semua dalam upaya menuntaskan persoalan hasil cetakan printer. Untuk solusi lain silahkan lihat juga beberapa pembahasan lain di kepingan final goresan pena ini. 

Sumber http://belajar-komputer-laptop-printer.blogspot.com/