Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aki Untuk Honda New Megapro

 Pada kesempatan kali ini Pelengkap Otomotif akan membagikan sebuah info cukup penting bag Aki Untuk Honda New Megapro


Salam otomotif, hay apa kabar guys / baik-baik pastinya, sehat selalu. Pada kesempatan kali ini Pelengkap Otomotif akan membagikan sebuah info cukup penting bagi anda terutama para pemilik Honda New Megapro.

Artikelnya tidak terlalu panjang alasannya hanya aki yang akan Pelengkap Otomotif bahas disini. Ceritanya si hari ini aku mendapati sebuah customer yang tiba dengan keluhan motor tidak sanggup melaksanakan start. Kata si customer permasalahannya pada akinya. Sebagai mekanik tentunya aku ingin mengutamakan pelayanan yang baik dengan cara memenuhi undangan customer untuk melaksanakan cek aki.

Setelah dicek dengan sedikit perjuangan yang tidak mengecewakan menguras tenaga, berhasil juga hehe. Kenapa cukup menguras tenaga padahal membukanya gampang, alasannya cari kawasan akinya hahaha

Akhirnya ketemu juga lokasi aki motor di Honda New Megapro guys. Saya mencoba start motor tersebut. Anehnya tidak ada reaksi sama sekali. Dan aku coba lagi, ada reaksi tapi tidak mau nyala dan dikala start multi tester menunjuk ke 10.00, aku fikir itu masih ok untuk akinya alasannya dari 12v trun ke 10v, padahal untuk aki normal minimal turun ke 9v. 

Saya mencoba inisiatif lainnya dengan membuka bandik dan menghubungkannya memakai obeng, ternyata tidak ada hasil juga. Kemungkinan itu bandiknya si. Akhirnya aku simpulkan aki masih manis dan memberi solusi kepada pelanggan untuk segera mengecek komponen kelistrikan dibengkel terdekat terutamabandiknya, alasannya memang ditempat aku tidak menjual komponen semacam itu. 

Untuk isu akinya sendiri ialah GTZ-5S dengan kapasitas 3.5 Ah., dan kalau anda ingin memasangkan aki tipe Megapro usang ke yang baru. Tidak maalah si bahwasanya hanya saja tempatnya tidak muat. Okey mungkin cukup hingga disini untuk sedikit tipsnya, agar bermanfaat, hingga jumpa, salam otomotif