Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Printer Tidak Mengeluarkan Hasil Cetakan

Cara Mengatasi Printer Tidak Mengeluarkan Hasil Cetakan - Pernah mengalami problem printer ibarat ini, sangat menjengkelkan bukan? Karena itulah khusus printer akan membahas masalah hasil cetakan printer tersebut lebih rinci semoga kita sanggup mengatasi problem yang terjadi. Printer Tidak Mengeluarkan Hasil Cetakan bisa disebabkan beberapa faktor, jadi cara mengatasinya juga ada beberapa cara atau langkah.

Supaya terang kita akan membahas satu per satu mulai dari mencari penyebab problem tersebut dan juga mengenai bagaimana langkah perbaikan yang sanggup kita lakukan.

Kasus Printer Tidak Mengeluarkan Hasil Cetakan bisa terjadi di aneka macam brand printer namun yang paling sering ialah beberapa brand Canon terdahulu. Indikasi problem ibarat ini bisanya terjadi penurunan kualitas cetak hingga alhasil hasil cetakan tidak ada sama sekali.

Kertas yang keluar dari printer masih bersih, putih polos tanpa setitik tinta pun yang tertulis. Yang bikin terkadang kita galau ialah printer gres saja di gunakan dan hasilnya bagus. Lalu apa bahwasanya yang terjadi sehingga printer tidak mengeluarkan tinta sama sekali?

Jika kita mengalami problem ibarat ini sebaiknya kita periksa terlebih dahulu apakah kita sanggup mengatasi sendiri atau tidak. Jika masalahnya sanggup diketahui dan solusinya terang tentu akan lebih menyenangkan dari pada kita harus membawa printer yang kita miliki ke daerah servis, tahu sendiri kan kalau harga servis printer tidaklah murah.

Kaprikornus mari kita coba pelajari terlebih dahulu apa yang bahwasanya terjadi pada printer kita tersebut, siapa tahu kita sanggup menangani sendiri kerusakan yang ada.

Masalah printer yang tidak sanggup mengeluarkan tinta atau tidak mengeluarkan hasil cetakan sanggup terjadi lantaran beberapa faktor. Beberapa faktor kemungkinan penyebab problem ini yaitu sebagai berikut:

1. Tinta habis
2. Cartridge tersumbat
3. Cartridge sudah rusak

Pertama, printer tidak mengeluarkan hasil cetakan sesuai cita-cita sanggup saja lantaran printer tersebut tintanya sudah habis terpakai semua. Jadi, ketika kita gunakan untuk mencetak tidak akan ada hasilnya lantaran memang sudah tidak ada tinta di dalam printer tersebut.

Untuk mengetahui apakah penyebabnya lantaran tinta habis kita sanggup melihat ke cartridge printer kita, atau kita juga sanggup memastikan tintanya masih dengan melaksanakan isi ulang tinta terlebih dahulu. Baca juga spesifikasi canon LBP3300 dan harga.

Jika memang penyebabnya tinta habis maka seharusnya yang habis semua tinta yaitu tinta warna dan hitam lantaran biasanya kalau salah satu tinta saja yang habis maka warna yang habis akan digantikan dengan warna yang lain sepanjang tintanya masih ada. Kaprikornus kita perlu mengisi semua tinta yang ada dalam printer tersebut.

Kemungkinan kedua yang mengakibatkan problem ini ialah adanya sumbatan dalam cartridge printer. Jika cartridge printer tersumbat maka meski tinta sudah di isi tetap saja printer tersebut tidak akan mengeluarkan cetakan. Sama ibarat ketika tinta habis seharusnya printer tetap akan sanggup mengeluarkan hasil cetakan kalau cartridge-nya tidak tersumbat semua.

Untuk problem yang satu ini, kalau cartridge tersumbat maka kita harus menghilangkan sumbatan yang ada. Panduan lengkap perihal cara mengatasi sumbatan ini sanggup di baca pada artikel terpisah yaitu cara mengatasi cartridge tersumbat.

Yang ke tiga, problem ini juga sanggup disebabkan lantaran cartridge sudah rusak dan tidak sanggup di pakai lagi. Jelas, untuk problem ini solusinya ialah hanya dengan mengganti cartridge dengan yang baru.

Jika ketiga hal di atas tidak sanggup mengatasi problem yang ada maka kemungkinan besar ada problem lain. Selain ketiga alasannya ialah di atas ada juga problem lain yang sanggup mengakibatkan Printer Tidak Mengeluarkan Hasil Cetakan. Masalah lain yang sanggup menjadi penyebab ialah adanya terlalu banyak tinta pada head cartridge.

Jika printer tidak sanggup mengeluarkan tinta sama sekali baik untuk warna atau hitam kita sanggup coba cek pada pecahan head. Biasanya terjadi banjir pada salah satu atau dua head cartridge. Untuk mengatasi problem ini silahkan ikuti langkah berikut:

1. Buka epilog printer
2. Ambil cartridge dari tempatnya
3. Periksa pecahan head
4. Bersihkan tinta yang banjir dengan memakai tisu halus
5. Pasang kembali cartridge
6. Coba untuk mencetak

Dari sekian banyak masalah ibarat ini yang paling sering menjadi penyebab ialah adanya banjir pada head tersebut. Jika memang terjadi demikian maka solusi atau cara mengatasi problem tersebut sangatlah gampang. Kita tinggal membuka dan membersihkan pecahan head tersebut dengan tisu higienis dan memasangnya kembali.

Banjir pada head cartridge ibarat ini sanggup terjadi lantaran penggunaan tinta yang tidak sesuai atau sanggup juga dikarenakan adanya ruang udara yang terlalu lebar pada pecahan lubang yang kita gunakan untuk mengisi tinta (jika cartridge masih standar dan di isi dengan sistem suntik)


Sekarang dengan adanya panduan mengenai solusi untuk mengatasi masalah Printer Tidak Mengeluarkan Hasil Cetakan ini mudah-mudahan kita sanggup segera menuntaskan problem yang kita hadapi. Semoga di kemudian hari problem printer ibarat ini tidak akan terulang lagi. Itu saja panduan singkat kali ini, semoga bermanfaat.

Sumber http://belajar-komputer-laptop-printer.blogspot.com/