Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Baut Matic Toyota Yaris

 hari ini saya akan membagikan pengalaman seputar pembongkaran baut oli matic Cara Memasang Baut Matic Toyota Yaris

Cara Memasang Baut Matic Toyota Yaris-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman, hari ini saya akan membagikan pengalaman seputar pembongkaran baut oli matic. Jika biasanya saya sangat yummy banget untuk memasangnya tanpa rembes eh kali ini saya kecolongan sampe netes dan kesannya costumer tiba kembali, tapi saya hadapi dengan tenang. 

Yuk mari kita bahas pribadi penyebab permasalahannya, kenapa kok baut matic Yaris itu riskan rembes. Awalnya saya saya ambil kunci yang sesuai untuk baut kendaraan beroda empat Yaris ini, sehabis merasa pas ya sudah saya pribadi kendorin. Tanpa berlama-lama, eh gres dibuka dikit sudah netes itu oli. Saya berfikir dalam hati, wah atau ini slek dari awalnya ya. Tapi tidak perlu dihiraukan sebab saya yakin dapat mengatasi hal tersebut. 

Setelah baut terbuka dan oli tiris, saya mulai memasang kembali baut oli matic Yaris tersebut dengan kencang. Tapi sehabis kencang, saya ragu-ragu untuk meninggalkan kolong mobil, alhasil saya mengecek beberapa kali hingga saya yakin itu tidak akan rembes. Tapi perasaan saya tetep kurang yakin bahwa itu akan rembes dan netes, tapi hati tetap meyakinkan untuk pede saja dan kesannya saya menuangkan oli matic bertahap hingga selesai. 

Setelah itu saya nyalakan mesin untuk mengepaskan volume oli matic terhadap stik oli maticnya. Saya cek berkali-kali dibawah kolong kendaraan beroda empat dan ternyata kering tidak ada rembes lagi. Saya kembali meyakinkan diri bahwa itu benar-benar kondusif walau bekerjsama tidak yakin juga. 

Akhirnya hari itu selesai dan customerpun pulang. Benar saja, pagi harinya customeritu tiba lagi kebengkel. Menceritakan jika dibawah mobilnya ada oli menetes, sehabis ditelusuri ialah oli matic. Saya si tidak heran dan tetep damai menghadapi customernya biar tidak panik. Saya suruh duduk dan akan membongkar kembali. Perlu digaris bawahi bautnya tidak selek maupun aus. 

Dan kesannya saya memakai jurus terakhir, saya pasang ring gres serta saya kasih seal tape. Kemudian saya pasang dengan kekencangan yang maksimal. Dan kali ini saya yakin itu tidak rembes, jika masih rembes sudah tidak ada yang dapat saya lakukan lagi kecuali pakai sealer. Yupss dan kesannya selesai hingga kini tidak ada komplain lagi. 

Ya memang biasanya jika bautnya masih gres saya cukup memakai ring saja tanpa seal tape juga sudah beres. Tapi ternyata khusus kendaraan beroda empat Yaris memang sedikit manja bautnya, itu terbukti bukan hanya saya akan tetapi sobat sayapun mengalaminya, Intinya baut matic Toyota Yaris butuh perhatian lebih. Semoga bermanfaat artikelnya. Jika suka, like, komen and share artikelnya ya guys. Sampai jumpa, salam otomotif.