Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Knalpot Bocor

 hi guys kembali lagi bersama aku Saliman yang akan hadir kembali mengisi blog ini Akibat Knalpot Bocor

Akibat Knalpot Bocor-Salam otomotif, hi guys kembali lagi bersama aku Saliman yang akan hadir kembali mengisi blog ini. Dan pada kesempatan kali ini, akan aku bagi pengalaman dalam berkedara aku selama ini. Nah artikel ini akan membahas apa si risikonya knalpot bocor guys, nyaman atau tidak kalau dipakai. 

Nah ini terjadi pada motor Honda Tiger aku guys, dimana knalpot bocor dikarenakan baut atas patah yang menghubungkan knalpot dengan head mesin. Entah patahnya kenapa, alasannya ialah aku tidak sadar. Waktu itu aku pulang kampung dari Tangerang ke Kebumen tidak masalah. Akan tetapi pada arus baliknya, ditengah jalan, tepatnya Pantura terdengar bunyi yang berbeda, sesudah dicek ah sudahlah. 


Mungkin bautnya patah alasannya ialah lubang-lubang-jalanan yang memang sangat banyak banget disepanjang pantura. Dikarenakan knalpot bocor, bunyi mesin jadi gak yummy didengar terkesan mengendap tidak menyerupai biasanya. Selain bunyi yang terdengar tidak enak, disisi performance juga tidak kalah parahnya. 

Saya hobinya menanjak gunung guys, terutama gunung-gunung yang memiliki jalan curam, menyerupai jalan Pantai Menganti Kebumen, Gunung Lio Brebes, dan dataran tinggi Dieng. Karena aku belum menemukan cara untuk memperbaiki hal tersebut ya aku pakai terus tanpa pedulikan knalpot bocor. Dan sayang sekali tenaganya tidak ada sama sekali untuk menanjak, apalagi waktu itu aku berboncengan dengan sobat yang badannya tidak mengecewakan berat. Hemmm terasa ngempos dan ngeden gitu guys. 

Intinya jikalau knalpot anda mulai bocor sebaiknya diperbaiki alasannya ialah dari sisi tenaga juga tidak maksimal. Rawatlah komponen-komponen motor anda semoga tetap sehat kendaraan anda dan pakainya juga enak. Semoga bermanfaat pengalaman aku bagi kita semua guys. Sampai jumpa-sampai ketemu lagi diartikel berikutnya, salam otomotif.