Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Lengkap Trik Unik Pada Mesin Pencari Google

Google yakni mesin pencari yang paling populer di dunia, sanggup dipastikan lebih banyak didominasi dari anda memakai mesin pencari ini untuk mencari banyak sekali warta di dunia internet. Meskipun ada begitu banyak mesin pencari tapi tetap saja google menjadi yang paling banyak digunakan, selain sebab hasil pencarian yang ditampilkan cukup lengkap dan fasilitas dalam mencari warta pada website atau situs denan derma google dork. Saya rasa google pantas menerima predikat “mesin pencari terbaik”.

Selain sebagai mesin pencari terbaik, ternyata google juga menyediakan beberapa trik unik dari yang mempermudah kerja kita hingga pada trik yang konyol yang bahkan saya sendiri tidak mengetahui fungsi dari dibuatnya hal-hal tersebut.

Untuk daftar lengkapnya kita lihat saja berikut daftar lengkap trik dan tips pada mesin pencari google, yang tentunya unik dan sangat kreatif. Silahkan anda buka terlebih dahulu google.com atau sanggup juga google.co.id

1. Google Sphere

Coba anda ketikkan “google sphere” dan kemudian klik “i'am feeling lucky”, maka lihatlah apa yang terjadi. Tilisan-tulisan tersebut akan melayang berputar dengan goresan pena google berada ditengah, goresan pena tersebut akan mengikuti arah kursor, jikalau anda mengarahkan kursor dengan cepat ke arah kiri maka tulisan-tulisan tersebut akan berputar mengelilingi google ke arah kiri.

2. Bermain game Pacman

Jika anda ingin bermain game Pacman, anda tidak perlu sibuk mencari link downloadnya untuk anda instal pada komputer anda. Karena ternyata anda sanggup memainkan game ini pada mesin pencari google, caranya anda hanya harus mengetikan kata “pacman” pada mesin pencari google.

3. Menggambar Sketsa


Ingin menciptakan sketsa? Tidak perlu riber anda hanya perlu mengetik “google harmony” kemudian klik “i'am feeling lucky”, kemudian anda akan menuju sebuh halaman yang memungkinkan anda untuk menciptakan skema dengan coretan yang dibentuk dengan kursor.

4. Spin Painter

Hampir menyerupai poin no.3 untuk melukis dengan spiner anda hanya tinggal mengetik kata “google spin” kemudian pilih “i'am feeling lucky”. Kemudian anda akan menuju ke halaman untuk melukis dengan spinner.

5. Calculator Mode

jika anda membutuhkan derma perhitungan dengan kalkulator tapi anda sedang tidak membawanya, anda sanggup mengetikan saja pada google “calc” maka akan muncul tampilan kalkulator yang sanggup eksklusif anda gunakan.


6. Mengubah logo nama google dengan nama anda

Satu lagi trik unik yaitu anda sanggup mengubah goresan pena logo google.com dengan goresan pena apapun yang anda inginkan. Bagaimana caranya? Kunjungi link ini http://www.goglogo.com/ lalu ketikan nama/kata apapun yang anda inginkan dan kemudian klik “Creat My Search Page Now”. Maka kesannya akan menyerupai pada gambar dibawah ini.


7. Google Mars

Pernah memakai google maps untuk melihat dunia? Tapi kini anda sanggup melihat kondisi planet mars, layanan ini dibentuk menyerupai google maps. Untuk menggunakannya anda tinggal mengetikan “google mars” enter, dan buka link hasil pencarian yang teratas.

8. Google Sky

Tertarik dengan dunia luar angkasa? Sekarang anda sanggup melihat galaxy, solar system, dan lain sebagainya dengan mengunjungi link ini https://www.google.com/sky/

9. Google Moon

google juga menyediakan layanan untuk melihat bulan, anda hanya perlu mngunjungi link https://www.google.com/moon/ jika anda ingin melihat bulan lebih detil lagi secara 3D, anda sanggup memakai google earth 5.0

10. Omnibox Google Chrome

Jika anda pengguna browser google chrome mungkin saja anda tidak mengetahui hal ini, bahwa omnibox atau address kafe yang anda gunakan untuk mengetikan sebuah alamt situs ternyata sanggup dipakai untuk melaksanakan perhitungan matematika, konversi satuan, ataupun beberapa pertanyaan tertentu.

Anda sanggup langung mencobanya dengan mencopy beberapa pertanyaan yang sanggup dijawab dibawah ini, anda juga sanggup memakai google.com untuk melakukannya.

231*123
34oz to grams
how many days in a years
how much is 1 cup in ml
speed of light
1 lbs to kg

11. Rolling Page

Coba anda ketikan “do a barrel roll” pada google search, makan secara otomatis layar halaman akan berputat berguling-guling menyerupai barrel/tong.

12. Halaman Miring

Entahlah faedahnya apa untuk menciptakan halaman mesin pencari menjadi miring, namun trik ini memang benar ada dan sanggup eksklusif anda praktekan. Caranya ketik “askew” pada google search, enter dan halaman anda akan menjadi miring.

13. Zerg Rush

Ketikan kata “zerg rush” pada mesin pencari google, sehabis anda tekan enter, maka akan muncul banyak karakter “o”, yang akan menimpa kata yang ada dibawahnya seolah kata-kata tersebut dihancurkan oleh karakter “o' ini.

14. Menampilkan IP Address Komputer Anda

jikalau anda mengetikan “IP” pada mesin pencari google maka google akan menampilkan ip address komputer anda.

15. Efek Grafitasi

Ketikkan “google grafity” pada mesin pencari dan kemudian anda klik “i'am feeling lucky”. Maka pengaruh yang dihasilkan yakni hasil pencarian google tersebut akan berjatuhan seoalah terkena pengaruh grafitasi.


16. Efek Kedip

Anda sanggup menciptakan beberapa goresan pena pada mesin pencari akan berkedi-kedip, untuk melakukannya silahkan ketikkan “blink html” dan tekan enter maka semua hasil pencarian google dengan kata “blink” dan “html” akan berkeip-kedip.


17. Fungsi Timer dan Stopwatch

Meskipun semua perangkat sudah menyediakan Fungsi Timer dan Stopwatch, tapi google juga telah menyediakan funsgsi ini, untuk fungsi timer anda tinggal mengetikkan “set time for … hour … minutes … seconds” pada mesin pencari google, titik-titik tersebut sanggup anda ganti dengan angka yang anda inginkan. Setelah timer habis maka akan berbunyi bunyi peringatan. Jika anda ingin memakai Stopwatch anda hanya tinngal mengklik ikon “stopwatch” yang anda disebelah kanan.

18. Melayang

Coba anda ketikkan “google space” pada mesin pencari google, kemudian pilih dan klik “i'am feeling lucky”. Maka yang terjadi yakni hasil pencarian google akan melayang-layang seolah berada di luar angkasa.

19. Forecast (Ramalan cuaca)

Google juga sanggup menunjukkan ramalam cuaca untuk tempat anda, untuk melakukannya anda sanggup mengetikkan “Manado Forecast” pada mesin pencari google, sehabis anda menekan enter maka google akan menampilkan secara lengkap asumsi cuaca untuk tempat tersebut. Jika anda ingin menggunakannya silahkan ganti manado dengan dengan kota anda.

20. Magic Dust

Anda sanggup mencoba trik ini dengan mengetik “google magic dust” pada mesin pencari google dan klik “i'am feeling lucky” maka secara otomatis anda akan masuk kehalaman unik dengan kotak 3D dengan dubu asing yang melayang-layang.

21. Efek Tulisan Berjatuhan

Ketikkan “google grafity poop” pada mesin pencari dan kemudian klik “i'am feeling lucky”

22. Mengetik Di Air

Ketikkan “google water type” pada mesin pencari dan kemudian klik “i'am feeling lucky”

23. Halaman Google Gerbalik

Ketikkan “google mirror” pada mesin pencari dan kemudian klik “i'am feeling lucky”

24. Aquarium Google

Ketikkan “google fishtank” pada mesin pencari dan kemudian klik “i'am feeling lucky”

25. Game Ikan-ikanan

Ketikkan “google water” pada mesin pencari dan kemudian klik “i'am feeling lucky”

26. Game Snake

Ketikkan “google snake” pada mesin pencari dan kemudian klik “i'am feeling lucky”

27. Game Bola

Ketikkan “google pool ball” pada mesin pencari dan kemudian klik “i'am feeling lucky”

Anda juga sanggup mencoba beberapa game klasik yang anda tahu dan mungkin sanggup anda coba dengan cara diatas, biar bermanfaat dan menghibur anda.