Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Hasil Print Kebanyakan Merah

Hasil Print Kebanyakan Merah - Kesal rasanya kalau sedang benar-benar diperlukan tapi perangkat printer kita mengalami duduk masalah sehingga hasil cetakannya berantakan. Masih tidak mengecewakan kalau walaupun balasannya buruk namun masih sanggup digunakan, bagaimana kalau hasil cetak benar-benar tidak terpakai?

Pasti kesal bukan? Misalnya saja kita hendak mencetak dokumen hitam putih namun ternyata yang keluar tulisannya berwarna padahal bukan gambar, niscaya pusing.

Bagaimana kalau hal di atas terjadi pada kita, contohnya kita mendapati hasil cetak print kebanyakan merah dan tidak sanggup kita gunakan? Jika sudah begitu maka tentu kita harus berhenti memakai printer dan menyidik terlebih dahulu apa yang terjadi.

 Kita dihentikan tetap melanjutkan mencetak lantaran printer sedang dalam kondisi yang kurang sehat dan kalau dipaksakan tentu sanggup terjadi kerusakan yang mungkin lebih para dari yang sedang terjadi.

Masalah ini sanggup terjadi lantaran banyak hal, pada umumnya hal ini terjadi lantaran salah kerikil warna pada printer keluar terlalu deras sehingga menyebar dan menjadikan cetakan hasil print di dominasi oleh warna tertentu dalam hal ini contohnya warna merah.

Jika terus dipakai untuk mencetak kondisi ini tidak akan sanggup lebih baik dan hasil cetakan akan tambah parah dan tidak sanggup digunakan. Disini kita tidak akan membahas secara detail mengenai penyebab tersebut, maka dari itu untuk lebih terang mengenai penyebabnya silahkan baca pembahasan sebelumnya mengenai penyebab printer hasil print merah

Yang terang terjadi, kalau kita mengalami duduk masalah hasil cetakan berwarna merah menyerupai ini maka ada beberapa indikasi yang sanggup kita lihat. Masalah ini akan menghasilkan cetakan dengan kondisi tertentu, contohnya saja:

1) Hasil cetakan apapun berwarna merah
2) Hasil cetakan terlalu lembap dengan di dominasi warna tertentu
3) Terdapat bercak tinta yang menetes
4) Pada penggalan tertentu hasil tidak terbaca sama sekali
5) Warna lain tidak keluar
6) Warna lain keluar tapi bercampur dan tertutup warna merah

Beberapa ciri hasil cetakan di atas merujuk pada satu kondisi yang tidak jauh berbeda adalah adanya tinta tertentu yang terlalu lancar keluar sehingga mengakibatkan tinta tercampur di kertas. Lalu bagaimana cara mengatasi duduk masalah ini?

Untuk mengatasi duduk masalah ini perlu kita ketahui bahwa bergotong-royong ini bukanlah duduk masalah yang fatal. Masalah hasil cetak menyerupai ini termasuk sanggup dikatakan sebagai duduk masalah ringan yang penanganannya pun sanggup kita lakukan sendiri. Meski begitu kalau kita tidak terbiasa dan belum mengenal benar dengan perangkat printer maka tetap disarankan untuk membawa printer ini ke kawasan servis terdekat.

Jika kita mengalami duduk masalah ini, sebelum membawa ke kawasan perbaikan kita sanggup melaksanakan penanganan ringan di rumah. Kita sanggup mengatasi duduk masalah ini dengan cara yang cukup sederhana adalah dengan langkah-langkah sebagai berikut

1. Siapkan tisu yang lembut
2. Buka cover printer dan keluarkan cartridge
3. Bersihkan tinta yang keluar pada cartridge (hati-hati jangan sentuh chip  kuningan pada cartridge)
4. Kurangi isi tinta dengan menempelkan tisu pada kawasan keluarnya tinta
5. Lakukan hingga tinta keluar pada tisu
6. Isi sedikit tinta untuk warna selain merah
7. Pasang kembali cartridge dan coba untuk mencetak

Langkah di atas dimaksudkan untuk mengurangi kapasitas isi dari tinta warna merah yang terlalu banyak. Seharusnya dengan langkah di atas hasil cetakan sudah normal dan tidak hanya warna merah yang keluar. Jika sesudah dipakai untuk mencetak terjadi duduk masalah yang sama kita sanggup mengulangi langkah di atas untuk mengatasinya.

Tinta merah yang keluar terlalu banyak tersebut bergotong-royong sanggup disebabkan lantaran kita mengisi tinta terlalu banyak. Maka dari itu kita harus mengurangi tinta merah atas tekanan yang pada pada cartridge berkurang sehingga tinta sanggup keluar dengan normal.

Kondisi menyerupai ini sanggup saja terjadi bukan hanya pada warna merah saja melainkan sanggup juga terjadi pada warna lain. Maka dari itu sebagai tindakan pencegahan duduk masalah ini sebaiknya kita mengisi tinta tidak terlalu penuh dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.


Demikianlah sedikit curhatan kita kali ini mengenai cara mengatasi hasil print kebanyakan merah. Semoga sedikit panduan ini sanggup segera mengatasi permasalahan yang sedang kita alami. Untuk lebih mengetahui permasalahan lain seputar hasil print sebaiknya sempatkan juga untuk membaca beberapa informasi lain di penggalan akhir. Itu saja, supaya bermanfaat!

Sumber http://belajar-komputer-laptop-printer.blogspot.com/