Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Kunci Momen Untuk Kendaraan

 Saliman kembali menemani anda semua dalam program Pelengkap Otomotif show hehe Fungsi Kunci Momen Untuk Kendaraan

Fungsi Kunci Momen Untuk Kendaraan-Salam otomotif, Saliman kembali menemani anda semua dalam program Pelengkap Otomotif show hehe. Pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan artikel seputar seberapa penting si kunci momen untuk kendaraan anda. Padahal kunci ini wajib dipakai ya guys untuk keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Yuk kita simak bersama. 

Seputar kunci momen, lagi-lagi aku ingin bercerita pengalaman langsung kali ini guys. Waktu itu aku sedang ngevlog, tapi sayang kejadiannya tidak kerekam sebab waktu kamera gres saja dimatikan, bila saja terekam niscaya sudah aku upload di YouTube. Namun aku ingat jelas, tepatnya didaerah Ciledug, Tangerang sekitar pukul 13.00 wib aku gas menuju Puri Beta 1. Namun ditengah jalan aku berpapasan dengans sebuah kendaraan beroda empat Kijang bau tanah kira-kira tahun 90an. 

Tidak usang berpapasan terdengar bunyi krakkkk.... ibarat bunyi besi terkena aspal jalanan. Benar saja ban Kijang tersebut lepas potongan kiri depan. Karena aku melaju dengan kecepatan pelan dapat melihat dengan terang ban yang lepas hingga warung sebelah kiri jalan. Karena posisi aku berada dikanan jalanan yang waktu itu sudah mulai orang berdatangan agak ribet juga bila mau menyeberang jalan. 


Emmm nah dapat dibayangkan guys pentingnya kunci momen untuk kendaraan anda kan. Iya fungsi kunci momen adalah untuk mengencangkan baut pada kendaraan, namun yang sering dipakai atau dimiliki bengkel rata-rata kunci momen untuk roda kendaraan. Dengan kunci momen baut roda anda akan kencang dengan sempurna. Tidak terlalu kencang dan kendor sebab ada setelannya standard pabrik. 

Karena terlalu kencang juga tidak baik dapat menciptakan baut patah maupun mur jebol. Banyak kasus ibarat itu karenatidak memakai kunci momen atau memakai kunci momen tapi tidak benar cara settingnya. Semoga bermanfaat artikel pendek ini. Tujuan saya  untuk mengingatka dan meminimalisir kecelakaan. Jika suka share artikelnya ya guys, hingga disini dulu hingga ketemu diartikel berikutnya, Salam otomotif.