Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Bx Error-Code Ketika Menambahkan Domain Baru

Assalamualaikum sobat, kali ini DroidTechno akan menawarkan tutorial cara mengatasi eror Bx Error-Code ketika ingin mengganti domain pihak ketiga. Baru-baru ini para blogger yang ingin mengganti domain dari blogspot ke domain pihak ketiga (domain baru) kebingungan alasannya yaitu disaat ingin mengganti domain dengan memakai cara yang menyerupai biasa itu terdapat pesan eror 
bX-rnkytu atau yang lain menyerupai digambar.
Hal ini sudah terjadi selama 3 hari dan masih belum fix hingga hari ini, dan penyebab problem ini terjadi, juga belum diketahui oleh beberapa blogger/penulis, entah itu problem dari bloggernya (update terbaru dari blogger) ataupun dari penyedia domain. Nah disini Droid.Techno akan menawarkan solusinya di bawah ini dan cara ini insyaallah 100% berhasil alasannya yaitu cara ini sudah dicoba.

Cara Memperbaiki Bx Error-Code Saat Menambah Domain Baru :

  1. Buka webmaster https://search.google.com/search-console/ownership
  2. Di sajian sebelah kiri tambah kan properti domain yang ingin teman tambahkan
  3. Kemudian akan muncul pilihan verifikasi kepemilikan menyerupai di gambar dan pilih penyedia nama domain
  4. Kemudian kau akan di bawa ke halaman dan ikuti seperi di gambar
  5. Jika sudah pergi ke penyedia nama domain teman dan tambah kan cname yang teman copy tadi ke dns management disini aku contohkan di penyedi domain rumah web
  6. lalu isi  menyerupai gambar dibawah ini ( ikuti cara no 1 didalam gambar dan tunggu 1 jam coba masukan domainnya ke blogger kalau belum berhasil ikuti cara no 2 yang ada digambar dibawah ini) klik add record kalau sudah semua dan tunggu hingga 1 jam paling cepat 15 menit.
Jika cara diatas tidak berhasil atau embingungkan bagi teman silahkan teman bertanya kepada customer service penyedia layanan domain teman dan tanyakan keluhan teman alami dan si cs akan memandu teman atau si CS akan meminta email dan password blogger teman dan si CS akan  mengecek danmengatasi problem sobat.

Refrensi:Darktechnopath