Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Websites Membantu Menghitung Persamaan Matematika Secara Otomatis

Persentase yang signifikan tiba dari populasi membenci matematika dan menganggapnya sebagai subjek yang sulit. Siswa sering merasa frustasi dengan bahan persamaan. Tetapi bagaimana jikalau ada pemecah matematika berbasis internet gratis, yang tidak hanya akan menuntaskan latihan aljabar bagi kita tetapi juga akan membantu kita memahami matematika? Terus lanjutkan membaca artikel ini, alasannya alat yang kami sajikan di bawah ini akan menuntaskan semua problem matematika Anda.
Mengapa saya harus memakai pemecah matematika?
Ketika sebagian besar siswa mendengar perihal persamaan, mereka dihantui oleh rasa takut, mulai berkeringat, dan menjadi aneh jikalau mereka tidak sanggup menyelesaikannya. (saya rasa ini berlebihan)

Persamaan yakni salah satu bab dari matematika. Biasanya, matematika melibatkan perhitungan yang lebih rumit, menyerupai matriks, vektor, kalkulus. Ada juga problem geometri dan trigonometri, fungsi, grafik, dan banyak lagi.

Sebagian besar dari Anda mungkin akan melewati bab ini dan eksklusif menuju pada daftar layanan pemecahan matematika pada bab bawah artikel ini. Tapi akan lebih baik bagi anda untuk mengetahui alasan mengapa Anda harus memakai pemecah matematika ini.

Pertama-tama, Dengan memakai website-website pada daftar ini anda sanggup segera mengusut apakah balasan Anda benar atau tidak. Selain itu, Anda sanggup melihat semua metode alternatif untuk solusi Anda.

Namun, yang lebih penting yakni bahwa layanan yang akan kami tuliskan pada artikel ini membantu kita memahami matematika dan menjadi lebih baik dalam menuntaskan persamaan matematika. Layanan-layanan ini akan menjelaskan secara detail setiap langkah pemecahan masalah, dari awal hingga simpulan solusi.

Jika anda mencari alat utama yang sanggup menangani semua problem persamaan matematika anda, Symbolab Math Solver akan menjadi satu-satunya.
Symbolab yakni pemecah matematika tingkat lanjut, yang juga sanggup berfungsi sebagai alat pendidikan. Situs web ini membantu pengguna untuk belajar, berlatih, dan memahami cara kerja matematika.

Untuk setiap soal matematika yang kami masukkan, ada solusi selangkah demi selangkah, yang meliputi topik dari sekolah menengah hingga sesudah kuliah.

Selain itu, Symbolab memungkinkan kami menyimpan catatan secara online, hanya dengan menciptakan akun gres di situs web ini.

Bagaimana cara memulai menggunakannya?

Kita tidak perlu mendaftar untuk memakai pemecah matematika. Namun, anda perlu menciptakan akun jikalau ingin menyimpan catatan dan melacak kemajuan berguru anda. Untuk melakukannya, klik tombol “Join” di sudut kanan atas.
Symbolab Math Solver mempunyai kemitraan dengan Microsoft, sehingga kita sanggup memakai akun Office365 untuk bergabung. Jika anda tidak memilikinya, anda juga sanggup mendaftar dengan Facebook atau e-mail.
Setelah anda menciptakan akun, anda sanggup memakai ruang penyimpanan gratis dan alat praktik. Sayangnya, akun gratis mempunyai beberapa keterbatasan. Untuk mempunyai kanal penuh, kita perlu berlangganan. Akun gratis akan cukup untuk ketika ini, jadi mari kita lihat apa yang sanggup ditawarkan situs ini.

Solusi

Ini bukan pemecah matematika yang baik, jikalau tidak sanggup memperlihatkan solusi untuk problem matematika kita, Jadi, di beranda, kita akan menemukan kotak penelusuran, daerah anda sanggup memasukkan problem persamaan matematika anda.

Kita sanggup memakai simbol pertolongan di atas untuk memasukkan persamaan kita secara akurat. Saat kita mengetik, kita akan mulai melihat beberapa hasil yang disarankan. Ketika soal persamaan tersebut sudah benar, silahkan tekan "Go."
Pemecah matematika menghitung hasilnya. Lebih jauh lagi, website ini akan menyajikan langkah-langkah yang diharapkan untuk mencapai solusi.
Jika kita membutuhkan lebih banyak detail untuk langkah, kita sanggup mengklik tombol "Show Steps" di sebelah kanan. Jika tombol mempunyai kunci, itu artinya itu yakni fitur premium.

Graphing presentation

Untuk kalkulator grafik, kita sanggup mengklik tombol yang sesuai dari pilihan menu.
Kalkulator ini juga sangat gampang digunakan. Anda hanya perlumemasukkan problem matemtika anda di sebelah kiri dan anda sanggup melihat penyelesaiannya dalam hitungan detik.

Grafik akan muncul segera sesudah kita mulai mengetik, dan itu akan berubah secara dinamis. Kita juga sanggup menyimpan grafik di notebook kita, atau menyesuaikan pengaturan biar sesuai dengan preferensi kita.

Practice tool

Fitur latihan yang ditawarkan Symbolab Math Solver sangat berguna. Setelah kita mengklik tombol "Practice", maka kita sanggup menuntaskan latihan dari banyak sekali kategori.
Di sisi sebelah kiri, ada beberapa tingkat kesulitan untuk setiap kategori.

Simpan catatan

Symbolab Math Solver memungkinkan kita untuk menyimpan catatan pada bab Notebook.
Fitur ini sanggup sangat mempunyai kegunaan jikalau kita ingin mengatur latihan kita, dan sanggup diperiksa kembali kapan pun kita butuhkan.

Cheat Sheets

Lembar Cheat mengumpulkan semua warta yang diharapkan yang akan membantu kita menjadi lebih baik dalam hal matematika.
Dengan demikian, kita akan menemukan aljabar dan hukum turunan, identitas trigonometri, sifat batas, dan sebagainya.

Kita juga sanggup mengunduh cheat sheet sebagai dokumen PDF sehingga kita sanggup membukanya secara offline. Kita juga sanggup mencetaknya dan mempelajarinya kapan saja dan dimana saja.

Grup

Jika kita ingin berinteraksi dengan siswa lain, kita sanggup melihat fitur Grup. Dengan cara ini, kita sanggup mengundang teman atau kolega kita untuk bergabung dalam diskusi kelompok.

Jika kita tertarik pada pemecah matematika yang lebih sederhana dan lugas, maka Cymath sanggup anda gunakan untuk hal itu.
Layanan ini juga mempunyai versi premium, tentu saja jikalau premium itu akan bebas dari iklan, dan memperlihatkan rincian pelengkap pada problem matematika. Namun, versi gratisnya sudah cukup dan mempunyai semua fitur yang sebagian besar kita butuhkan.

Pemecah matematika
Layanan pemecahan problem memungkinkan kita untuk menentukan di antara beberapa topik matematika.
Ini memperlihatkan topik yang paling terkenal secara default, tetapi kita sanggup melihat lebih banyak jikalau kita mengklik "All"

Setelah kita menemukan subjek problem dan memasukkan pertanyaan terkait persamaan matematika, lalu klik "Solve."
Cymath akan menghitung solusi untuk anda. Jika ada lebih dari satu metode yang tersedia, kita sanggup menentukan metode mana yang kita inginkan.
"Bagaimana?" tombol menjelaskan setiap langkah lebih jauh.

Praktek
Pada pilihan menu, ada juga alat Praktik. Kategori-kategori mengacu pada Pra-Aljabar, Aljabar, dan Kalkulus.
Ada banyak subjek dalam setiap kelompok, dan Cymath akan memperlihatkan banyak latihan untuk setiap subjek.

Panduan
Bagian Referensi pada bilah sajian memungkinkan kita untuk mengakses hukum matematika yang akan membantu kita dalam memecahkan masalah.
Setiap hukum diikuti oleh contoh, untuk memahami cara menggunakannya.

Sebagian besar dari kita memakai Google sebagai mesin pencari default, tetapi ada mesin pencari alternatif yang melaksanakan pekerjaan luar biasa.

Wolfram Alpha yakni salah satunya, tetapi sangat berbeda dibandingkan dengan mesin pencari lainnya. Tidak menyerupai layanan lain yang kami sebutkan di atas, Wolfram Alpha bukan hanya pemecah matematika.
Tentu, ini memperlihatkan warta perihal topik apa saja menyerupai mesin pencari lainnya, tetapi sanggup melaksanakan lebih dari itu. Pengembangnya menggambarkannya sebagai "mesin pengetahuan komputasional," dan sanggup menghitung apa pun yang kita inginkan.


Untuk menggunakannya sebagai pemecah matematika, yang harus kita lakukan yakni memasukkan undangan kita dan tekan "Hitung."

Di antara hasilnya, kita akan melihat presentasi grafis, bentuk-bentuk alternatif dari apa yang kita masukkan, serta solusi untuk problem tersebut.
Namun, jikalau anda ingin melihat solusi langkah demi langkah, anda harus meningkatkan ke akun premium.


Apakah kau suka matematika?

Layanan pemecahan matematika yang kami sebutkan akan membantu Anda memahami matematika sedikit lebih baik.

Bagaimana Anda memecahkan problem matematika Anda? Apakah Anda menemukan salah satu alat yang disebutkan mempunyai kegunaan untuk pekerjaan rumah Anda? Apakah Anda memakai layanan lain untuk menghitung persamaan Anda?