Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Kapasitas Oli Innova Diesel 2018 ?

 kembali lagi bersama aku Saliman pastinya Berapa Kapasitas Oli Innova Diesel 2018 ?

Berapa Kapasitas Oli Innova Diesel 2018 ?-Salam otomotif, kembali lagi bersama aku Saliman pastinya. Dikesempatan hari ini menyerupai biasa akan membagikan sebuah isu otomotif menarik bagi anda semua. 

YAh info seputar kapasitas oli terhadap suatu kendaraan beroda empat memang banyak dicari bagi pecinta otomotif alasannya memang ini sangat bersahabat dengan kita atau dapat dikatakan setiap orang akan menganti oli dalam jangka waktu yang tidak lama. 

Nah hari ini yang akan aku sampaikan mengenai kapasitas oli kendaraan beroda empat Toyota Innova Diesel. Iya oli Toyota Innova Diesel 2015 kebawah dan Toyota Innova Diesel 2016 keatas memiliki dosis yang berbeda. Jika sebelumnya yang 2015 kebawah memiliki kapasitas 6.5 liter tanpa filter sekarang Toyota Innova Diesel  2018 sudah 7 liter tanpa filter. Sedangkan kalau memakai filter oli mencapai 7.5 liter guys. 

Lantas apa si pentingnya ganti filter oli ? dan apa efeknya kalau tidak diganti ? jawabannya begini. Filter oli itu terbuat dari besi untuk bab kerangka luarnya dan semacam kertas untuk bab dalamnya. Pada bab dalamnyalah yang berfungsi untuk menyaring kotoran. Kalau tidak diganti materi yang terbuat dari kertas tersebut akan ringkih dan rantas pastinya alasannya terkena oli terus-menerus. 

Jika kertas sudah mulai hancur otomatis sisa-sisa pembakaran atau kerak tidak akan tersaring lagi, menjadikan mesin kotor. Jika mesin kotor otomatis komponen-komponenya menjadi cepat aus dan kendaraan beroda empat akan mengalami penurunan performa dalam hal tenaga. Kaprikornus filter wajib ganti pada km kelipatan 10.000

Semoga artikelnya bermanfaat, jikalau ada kekurangan dalam artikel ini mohon menambahkanya dikotak komentar. Jangan lupa juga subscribe Pelengkap Otomotif Channel untuk mengikuti video-video terbaru dari kami. Sampai jumpa, salam otomotif.