Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Mengatasi Item Tidak Tersedia Di Negara Anda Pada Play Store

Ketika mengakses google play store, tak jarang kita menemui beberapa persoalan ketika hendak memasang suatu aplikasi, salah satunya yaitu persoalan item tidak tersedia untuk suatu negara, disitu tertulis "This item isn't available in your country" atau "item ini tidak tersedia si negara anda", penyebabnya yaitu alasannya yaitu beberapa developer aplikasi memang belum atau tidak menyediakan aplikasi yang dirancangnya untuk negara tertentu, ya jadi itu urusan mereka lah.

BAGAIMANA CARA MENGATASI ITEM TIDAK TERSEDIA DI NEGARA ANDA ?

 tak jarang kita menemui beberapa persoalan ketika hendak memasang suatu aplikasi Cara gampang mengatasi item tidak tersedia di negara anda pada play store
Brawl stars - bagaimana cara instal aplikasi yang tidak tersedia di suatu negara 
Nah rujukan masalahnya menyerupai itu, sanggup kita lihat aplikasi brawl stars diatas tidak tersedia untuk negara Indonesia kita tercinta guys, ya penyebabnya mungkin alasannya yaitu suport untuk server negara Indonesia ini masih belum dibuka, so satu satunya cara mengatasi item tidak tersedia itu yaitu dengan pindah ke meikarta negara yang sudah menyediakan aplikasi tersebut guys.

baca juga apa perbedaan file apk dan xapk ?

Enggak gitu juga sih, bahu-membahu salah satu cara yang sanggup kita lakukan yaitu hanya dengan memanipulasi posisi dimana kita mengakses google play store tersebut, yap caranya yaitu dengan memakai VPN (Virtual Private Network).

APA ITU VPN
Setelah sedikit mencari tahu apa itu vpn, risikonya saya dapet nih, dikutip dari dhimasnugraha.wodpress.com, VPN adalah kependekan dari virtual private network, yaitu jaringan langsung (bukan untuk kanal umum) yang memakai medium nonpribadi (misalnya internet) untuk menghubungkan antar remote-site secara aman.

Jujur aja, saya sih gak terlalu paham wacana apa itu vpn, tapi yang saya tangkap sih, vpn itu yaitu semacam jaringan yang bersifat private di internet namun memakai jaringan publik di suatu wilayah gitu guys.

Fungsi VPN sendiri intinya yaitu sebagai "pengaman" akan data data langsung kita yang ada ketika mengakses internet, nah alasannya yaitu ke-privasi-an inilah sanggup kita gunakan untuk seolah olah mengakses internet tersebut di kawasan lain, alasannya yaitu memakai jaringan publik disuatu wilayah.

CARA MENGATASI ITEM TIDAK TERSEDIA DI NEGARA INI DENGAN MENGGUNKAN VPN
Untuk caranya disini memakai pemberian aplikasi pihak ketika yang menyediakan fitur vpn, disini saya memakai aplikasi vyprVPN, namun kalian juga sanggup memakai aplikasi vpn lain, menyerupai VPN master, turbo vpn, Hi vpn serta aplikasi vpn lainnya.
Untuk caranya ;

 tak jarang kita menemui beberapa persoalan ketika hendak memasang suatu aplikasi Cara gampang mengatasi item tidak tersedia di negara anda pada play store
Vyprvpn-mengatasi pemberitahuan item ini tidak tersedia di negara ini

  • Buka aplikasi vpn tadi kemudian pilih server dimana aplikasi yang akan di download itu tersedia, alasannya yaitu disini saya akan mendownload brawl stars yang hanya tersedia dibeberapa negara menyerupai singapura, malaysia, kanada serta negara lainnya, maka disini saya menentukan server singapura.
  • Pastikan vpn sudah berhasil dipakai dengan melihat adanya tanda kunci dibagian atas layar handphone.
  • Pergi ke pengaturan aplikasi kemudian pilih aplikasi google playstore.
  • Setelah itu klik goresan pena hapus data, jangan khawatir jika ada pemberitahuan tertentu, alasannya yaitu itu tidak akan mengganggu kinerja handphone kita, jadi klik sepakat saja.
  • Kemudian buka aplikasi playstore, kemudian cari aplikasi tadi yang tidak tersedia untuk negara anda.
 tak jarang kita menemui beberapa persoalan ketika hendak memasang suatu aplikasi Cara gampang mengatasi item tidak tersedia di negara anda pada play store
Cara gampang mengatasi item tidak tersedia di negara anda pada play store
  • Bila aplikasi tersebut masih belum muncul, ganti akun google anda yang dipakai untuk mengakses playstore tersebut.
Nah menyerupai itu guys cara mengatasi persoalan item tidak tersedia untuk suatu negara pada playstore dengan memakai vpn, sekali lagi jika aplikasi tersebut masih belum muncul, maka sanggup dicoba dengan mengganti akun google yang sebelumnya dipakai untuk mengakses play store, dengan akun google baru.