Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Dan Install Recovery Twrp Pada Samsung Galaxy J2 Core

Ini yakni panduan untuk Menginstal TWRP terbaru untuk Galaxy J2 Core. Unduh Instal TWRP Recovery pada Galaxy J2 Core dan Baca langkah-langkah di bawah ini. Ini bukan Recovery TWRP resmi untuk Galaxy J2 Core. Jika Anda menginstal Custom Recovery di Galaxy J2 Core, Anda sanggup menginstal Custom ROM, Custom Mods, Custom Kernels, atau file zip apa pun menyerupai Xposed. Baca panduan ini dengan seksama perihal Cara Root dan install Recovery TWRP pada Galaxy J2 Core.

Sebelum melaksanakan metode, saya hanya ingin memperingatkan Anda bahwa, Dengan melaksanakan ini, Anda akan kehilangan garansi dan adakala bila Anda tidak membaca langkah-langkahnya dan melaksanakan sesuatu yang salah sanggup merusak perangkat Anda. Itu tidak akan terjadi meskipun Anda mengikuti panduan langkah demi langkah kami dengan hati-hati.

Untuk menginstal TWRP Recovery atau Custom Recovery di Galaxy J2 Core, Anda harus mempunyai Bootloader yang Tidak Terkunci. Jika ponsel Anda tidak mempunyai Bootloader Tidak Terkunci, pertama-tama Anda harus pergi dan membuka kunci bootloader ponsel Anda. Hanya sehabis melakukannya, Anda sanggup dengan kondusif menerapkan semua yang dirinci dalam tutorial ini.

PRASYARAT
  • Untuk mem-flash Pemulihan Kustom, Anda memerlukan Laptop atau PC
  • Anda perlu Unlocked Bootloader di Galaxy J2 Core
  • Unduh Driver USB Samsung terbaru
  • Isi daya ponsel Anda setidaknya 70%
  • Buat Cadangan penuh perangkat Anda untuk berjaga-jaga bila Anda membutuhkannya nanti
  • Unduh SuperSU.zip untuk root dan Pindahkan ke memori internal di ponsel Anda
  • Pertama Unduh dan Instal Perangkat Lunak Samsung Kies: KLIK DI SINI
  • Instal Driver USB Samsung: KLIK DI SINI
  • Unduh dan Ekstrak file ODIN ZIP di Desktop: KLIK DI SINI
Berikut Cara Mem-Flash TWRP Recovery Samsung.
1. Aktifkan USB Debugging
2. Untuk Mengaktifkan Debugging USB, Pertama-tama, Anda harus mengaktifkan Opsi Pengembang pada ponsel cerdas Anda.
3. Untuk mengaktifkan, Buka Settings -> About Phone -> Sekarang tap Build Number 7-8 kali sampai Anda melihat pesan bersulang "Developer option enabled".


4. Setelah opsi pengembang Anda aktif,  settings -> Open developer option -> Enable USB Debugging.


5. Buka File ODIN yang telah di extarct, jalankan file ODIN v3.11.1 exe memakai Administrator. (Jika ada pop-up perihal Menginstal driver ADB biarkan sampai selesai, biasanya pembaruan)


6. Sekarang Reboot ponsel Anda dan pindah ke Mode Download
7. Jadi Pertama Matikan Ponsel Anda -> tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume bawah Sampai Anda melihat mode download.
8. Sekarang Hubungkan telepon Anda ke PC memakai Kabel USB
9. Saat Anda menyambungkan kabel USB Anda akan melihat tanda biru di Odin (juga pastikan COM: xx (xx yakni nomor port usb itu sanggup berupa nomor apa pun jadi jangan khawatir, cukup pastikan COM menyala)


10. Tambahkan file .tar TWRP Pemulihan yang Anda unduh dari Atas dengan Mengklik Tombol AP / PDA dan memuatnya di dalamnya


11. Sekarang Pastikan re-partisi TIDAK dicentang - Buka Opsi dan lihat


Langkah-langkah untuk Menginstal SuperSU Zip memakai TWRP Recovery:
  1. Pertama-tama, pastikan untuk mengunduh file Zip SuperSU terbaru dari tautan yang diberikan di atas.
  2. Sekarang pindahkan file zip SuperSu ke root memori internal Anda
  3. Matikan telepon Anda.
  4. Setelah benar-benar dimatikan, Sekarang boot ke mode Pemulihan TWRP dengan menekan tombol "Volume Bawah + Power" secara bersamaan. (Di beberapa telepon, Anda sanggup mengakses hidangan pemulihan dengan menekan tombol "Volume Atas + Power")
  5. Setelah telepon Anda masuk ke TWRP Recovery kini ambil backup lengkap dari ROM Anda ketika ini. Untuk mengambil backup, tap tombol backup -> Pilih partisi menyerupai data, sistem, dan boot. Sekarang geser untuk mengambil cadangan dari partisi yang dipilih.
  6. Setelah selesai, kini Anda sanggup mem-flash zip Super SU di ponsel Anda. tap pada hidangan INSTALL dan Browse dan Pilih file zip
  7. Sekarang Geser untuk mengonfirmasi flash
  8. Itu saja ... Anda telah berhasil melaksanakan rooting pada perangkat Android Anda memakai SuperSU Zip. Sekarang tap sistem reboot.

Sekarang root harusnya sudah berfungsi bila Anda menginstal dengan benar. Untuk memverifikasi, Buka Google Play Store dan unduh aplikasi Root Checker untuk menyelidiki status root. Jika aplikasi root checker menyampaikan saluran root tersedia.

Juga, Hapus centang Auto Reboot bila Anda menginstal untuk pertama kalinya Klik tombol mulai, dan silahkan tunggu beberapa detik sampai Anda melihat pesan baru. sehabis final nyalakan kembali ponsel Anda dengan memegang POWER + HOME + VOL UP.
Voila! Sekarang Anda mempunyai TWRP Recovery di ponsel Anda.


Sumber https://it-awam.blogspot.com/