Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Kriteria Calon Suami Idaman Untuk Perempuan Muslimah

Semua perempuan niscaya akan mencari dan menginginkan seorang suami yang baik untuk menjadi imam bagi keluarga mereka. Karena mengarungi biduk rumah tangga bukan hal yang mudah, perlu seorang imam yang ideal dengan aneka macam kriteria tertentu.
Sebagai referensi, berikut ini beberapa kriteria yang wajib dimiliki calon suami, khususnya bagi anda para perempuan muslimah.

Kriteria calon suami idaman untuk perempuan muslimah
  • Memiliki ilmu agama yang baik
Ilmu agama yaitu salah satu petunjuk untuk membimbing seorang istri menuju kebaikan dalam rumah tangga. Nah, untuk perempuan muslimah sendiri, niscaya sudah tahu, ‘kan bila kau harus menentukan calon suami yang mempunyai pegangan agama islam yang kuat?

Karena agama yaitu penuntun menuju kebaikan; dunia maupun akhirat. Dengan ilmu agama, insan niscaya sanggup mencapainya. Karena, sejatinya apa yang diajarkan di dalam agama yaitu kebaikan semua.
  • Bekerja dengan halal
Calon suamimu kelak harus memperlihatkan kau dan anak-anakmu nafkah dari uang halal hasil kerja kerasnya. Bukan berasal dari pekerjaan yang haram hukumnya. Karena apa yang didapatkan dari pekerjaan halal tersebut akan membawa berkah bagimu dan keluargamu.
  • Tegas dan lemah lembut
Ada baiknya mempunyai seorang suami yang berkepribadian tegas—atau bahkan perlu. Karena, dengan sikap menyerupai ini, suami akan mendidikmu dan anak kalian dengan cara yang disiplin. Hal ini akan sangat membantu untuk menjaga biar keluarga kalian tidak melaksanakan hal yang tidak mempunyai kegunaan atau melenceng dari agama.

Lemah lembut juga yaitu salah satu sifat yang harus dimiliki oleh si calon suami. Karena, sifat menyerupai inilah yang akan membuatmu dan belum dewasa menjadi nyaman serta diperlakukan dengan baik. Seorang suami yang mempunyai kepribadian tegas, bila diikuti dengan sikap yang lemah lembut, maka itu sangat baik sekali.
  • Memberi jarakdengan lawan jenis
Setan itu selalu berkeliaran dan menggoda, di mana saja di sekitar kita. Godaan untuk seorang suami pun sangat besar untuk berdekatan dengan perempuan lain. Namun, laki-laki baik yaitu ia yang akan memberi jarak dengan perempuan yang bukan istrinya. 

Akan menolak sentuhan fisik yang diharamkan baginya. Maka, saat ia menjaga diri dari sentuhan perempuan lain, itu berarti ia menjaga keutuhan keluarganya dari sebuah kehancuran.
  • Berasal dari keluarga yang baik
Maksudnya adalah, calon suami kau berasal dari keluarga yang mempunyai prinsip dan pandangan yang sesuai dengan syari’at Islam. Tidak melenceng dari ketentuan agama, serta mengedepankan Allah Sang Pencipta. Biasanya, bila seorang laki-laki berasal dari keluarga menyerupai ini, tabiat dan kepribadiannya akan baik.

Karena sikap atau kepribadian insan dilihat dari lingkungan di mana ia tinggal, bukan? Apalagi keluarga yaitu sarana pertama dalam berguru dan tumbuh berkembang seorang anak.

Nah, itu ia beberapa kriteria calon suami idaman untuk perempuan muslimah. Semoga sanggup menjadi rujukan yang bermanfaat.