Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan Siswa Gres Dari Sekolah Umum Ke Emis Online

Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online - Pendataan Emis Semester Genap tahun 20174/2018 gres - gres ini sudah sanggup dikerjakan. Dengan dibukanya web pendataan emis online maka sebagai operator emis kita harus mengerjakan apa yang diharapkan dalam emis semester genap ini. 

Pada pendataan semester genap ini terdapat update fitur pada aplikasi emis online yaitu Menu input penerima latih baru. Munculnya hidangan ini sudah sanggup dipakai untuk memasukkan siswa gres kedalam aplikasi emis online yang sebelumnya belum terinput pada semester ganjil.

Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online

Hal ini merupakan kabar besar hati bagi operator alasannya ialah fitur input siswa gres ini sudah dinantikan oleh banyak operator emis di seluruh Indonesia sejak pendataan emis online semester ganjil, dengan alasan ingin segera menambah penerima latih gres di emis madrasahnya.

Baiklah bapak ibu operator emis, pada kesempatan kali ini kami akan membahas wacana bagaimana cara memasukkan siswa gres dari sekolah umum ke aplikasi pendataan emis madrasah online.

Perlu diperhatikan bahwa untuk memasukkan siswa gres terdapat 2 fitur hidangan yaitu :

  1. Siswa Baru (Madrasah)
  2. Siswa Baru (Umum)

Bagi Jenjang MA tampilan fiturnya bertuliskan Siswa Baru (MTs), Sedangkan bagi jenjang MTs tampilan fiturnya bertuliskan Siswa Baru (MI). Untuk fungsinya sudah terperinci yaitu itu memasukkan siswa gres ke aplikasi emis online yang membedakan adalah:

Siswa Baru (Madrsah) ⇒ Memasukkan siswa gres yang berasal dari Madrasah.
Siswa Baru (Umum)Memasukkan siswa gres yang berasal dari sekolah Umum

Seperti pada gambar dibawah ini
Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online

Untuk langkah - langkah tutorial Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online. Silahkan perhatikan tutorial dibawah ini :


Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online


  1. Login ke aplikasi emis madrsah masing - masing
  2. Klik Menu Kesiswaan
  3. Klik Menu Siswa Aktif
  4. Silahkan perhatikan hidangan pada bab atas. Klik pada Siswa Baru (Umum)
  5. Muncul form isi ibarat gambar dibawah ini
    Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online
  6. Lengkapi data siswa gres sesuai kolom isian ibarat pada gambar diatas. Wajib mengisi semua data yang diminta pada kolom form semoga data lengkap. 
  7.  Jika sudah lengkap dan benar form isiannya maka Klik Simpan
  8. Tunggu hingga proses penyimpanan selesai.
  9. Jika sudah selesai cek nama siswa yang telah dimasukkan tadi
  10. Apabila sudah ada berarti Sukses



Nah itulah langkah - langkah tutorial Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online. Langkah ini sukses apabila urutan diatas dilakukan secara benar dan data yang dimasukkan benar pula.

Bagi operator untuk sanggup segera memasukkan data siswa barunya, alasannya ialah awal - awal ini web emis masih lancar. apabila menunda - nunda akan ibarat pendataan semester ganjil web emis loading dan berat diakses.

Baiklah semoga pembahasan tentang Cara Memasukkan Siswa Baru dari Sekolah Umum Ke Emis Online ini bermanfaat bagi anda dan sanggup membantu pekerjaan anda. Kami cukupkan hingga disini apabila ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kolom komentar yang telah kami sediakan.

Apabila terdapat salah kata dalam penyampaian kami mohon maaf, tamat kata kami ucapkan terima kasih.