Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Aki Untuk Kendaraan Beroda Empat Kia Rio Dan Cara Memasangnya Menurut Pengalaman


Aki Untuk Mobil Kia Rio Berdasarkan Pengalaman   Harga Aki Untuk Mobil Kia Rio dan Cara Memasangnya Berdasarkan Pengalaman  


Aki Untuk Mobil Kia Rio -Salam otomotif, kembali lagi bersama Pelengkap Otomotif Blogs. Pada kesempatan kali ini saya akan share aki untuk kendaraan beroda empat Kia Rio yang merupakan kendaraan beroda empat kategori Hacthback layaknya Toyota Yaris dan Honda Jazz. Namun bukan bararti aki yang digunakan untuk ketiga brand kendaraan beroda empat ini sama, pastinya mempunyai spesifikasi aki yang berbeda. 

Okey, ini tentunya yaitu pengalaman saya langsung selaku mekanik Shop&Dive yang pekerjaannya memasang aki hehe. Nah melanjutkan yang tadi, ternyata aki untuk kendaraan beroda empat Kia Rio itu mempunyai kapasitas ampere yang lebih besar, mencapai 60 Ah. Lantas aki tipe apa yang cocok untuk Kia Rio ?

Aki yang saya pasang adalah GS Mantenance Free 55D23L, alasannya yaitu Kia Rio mempunyai dudukan kepala aki besar dan kepala positif disebelah kiri, maka dari itu harus memakai 55D23L (Left). Terus kunci apa saja yang harus dipersiapkan bila ingin mengganti aki kendaraan beroda empat Kia Rio ?

Yang harus kita siapkan yaitu kunci ring 10 dan T12 cukup. Langkah-langkahnya cukup mudah, buka filter udara terlebih dahulu, alasannya yaitu baut pengunci akinya dibawah harus memakai kunci T12, dan untuk mengambil bautnya perlu membuka filter udara terlebih dahulu. Dan tidak lupa untuk harga aki kendaraan beroda empat Kia Rio yang kering kisaran Rp 1.115.000 Mungkin cukup sekian, kalau ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen dibawah, teruk ikuti Pelengkap Otomotif Blogs dan jangan lupa subcribe Pelengkap Otomotif Channel, terima kasih.