Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi Dan Keunggulan Realme U1

Resmi Meluncur, inilah Spesifikasi dan Keunggulan Realme U1





Digital Berita - Realme merupakan salah satu Produsen yang gres saja merilis produk terbaru kemaren dan kini ada yang terbaru lagi yaitu Realme U1. Menurut bocoran yang ada Ponsel ini merupakan ponsel pertama yang memakai System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 yang gres di perkenalkan pada bulan Oktober lalu.

Secara penampilan Smartphone ini sangat menyerupai dengan ter dahulunya yaitu Realme 2 Pro. Layar yang di gunakan Smartphone ini yaitu waterdrop screen sama menyerupai milik VIVO dan OPPO yang terbaru ini. Kamera depan Realme U1 ini mempunyai resolusi yang besar yaitu 25 Megapixel sangat pas banget buat yang hobi selfie.

Panel layar Realme U1 ini memakai LCD IPS yang mempunyai diagonal 6,3 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 Realme menyebutkan bahwa rasio layar yang dipakai di Smartphone ini mencapai 90.8 persen terhadap bodi.

Lapisan layar Realme U1 dilindungi lapisan beling anti gores Gorilla Glas 3 dan bab belakang dilapisi dengan materi yang terbuat dari akrilik yang dipadukan dengan lapisan khusus sehingga tampak menyerupai kaca.

Baca juga :



Realme U1 ini mengusung dual kamera belakang yang mempunyai resolusi 13 MP + 2 MP dan pemindai sidik jari (fingerprint) berbentuk bulat.
Untuk dapur pacu nya Realme U1 memakai MediaTek Helio P70 yang mengunggulkan kecepatan proses gambar. Kamera Realme U1 diklaim dapat mendeteksi jarak objek dan menampilkan effect bokeh pada gambar secara real time.

Keunggulan dari Chipset MediaTek Helio P70 mempunyai 4 inti CPU Cortex-A73 dengan Frekuensi 2.1 GHz dan 4 inti CPU Cortex-A53 dengan Frekuensi GHz irit daya. Dari segi Grafis (GPU) Realme U1 memakai MALI G-72 MP3.




Untuk kapasitas RAM dan ROM Realme U1 mempunyai 2 varian yang pertama RAM 3 GB dan ROM 32 GB untuk varian kedua RAM 4 GB dan ROM 64 GB masih dapat di perluas dengan sumbangan micro SD.

Realme U1 menggunaka OS Android 8.1 (OREO) dan dilapisi OS antarmuka Color OS 5.2.
Untuk kualitas Game Realme U1 memperlihatkan grafik tinggi yaitu 60 fps. Realme U1 mempunyai kapasitas Baterai sebesar 3.500 mAH.

Untuk harga Realme U1 ada dua varian pertama 3/32 seharga 2.4 juta
untuk varian 4/64 seharga 3 juta


Dilansir : GSM Arena
Sumber https://www.digitalberita.com/