Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sidang Isbat Akan Digelar Untuk Memilih Awal Ramadhan 1439 H

Bulan Suci Ramadhan sisa menghitung hari, untuk itu sidang isbat akan digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada hari selasa (15/5) depan yang akan di mulai pada pukul 16.00 WIB.
 Bulan Suci Ramadhan sisa menghitung hari Sidang Isbat Akan Digelar Untuk Menentukan Awal Ramadhan 1439 H
Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah "Urais Binsyar" Kemenag. A. Junaidi. 'Hasilnya disampaikan secara terbuka dalam konferensi pers sesudah sidang digelar" ujar Junaidi, dalam laporan halaman media online.

Junaidi menambahkan bahwa sidang akan di awali oleh pemaparan dari TIm Hisab dan Rukyat Kementerian Agama terkait posisi hilal menjelang awal Bulan Ramadhan 1439.
Sementara proses sidang isbat digelar secara tertutup sehabis ba'dah magrib sesudah adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan.

Sidang Isbat akan dihadiri beberapa duta besar negara-negara sahabat tetangga, ketua komisi VIII dewan perwakilan rakyat RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Badan Informasi Geospasial, Planetarium, Badan Meteorologi, Geofisika, dan Klimatologi, Lembaga Penerbangan (LAPAN), Pakar falak dari ormas-ormas Islam, Eselon 1 dan II Kementerian Agama dan Tim hisab dan Rukyat Kemenag.

Direktur Urais Binsyar Kemenag menambahkan juga, Mericinkan titik pemantauan hilal yang akan di gelar di 95 titik pemantaun yang telah tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

Sebelumnya Admin dan Tim rekan Kerja Kittykus Mengucapkan Selamat Menanti Bulan Suci Ramadhan 1439 H. jangan lupa Follow Kami juga di Instagram @kittyk.us.