Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap - Siap Menyambut Abad 5G Di Tahun 2019

Siap - siap menyambut masa 5G di tahun 2019





Digital Berita - Kabar dari jaringan generasi ke 5 (5G) sudah tidak absurd lagi di pendengaran kita, jaringan masa depan ini sudah mulai nampak di depan mata kita. dan dikabarkan jaringan 5G tidak usang lagi sanggup dirasakan, tetapi di Indonesia sendiri belum sanggup mencicipi jaringan 5G ini.

Kabar ini di beberkan oleh Produsen Semi Konduktor di program Snapdragon Tech Summit 2018 yang di gelar di Maui, Hawai.  melalui pengenalan Chipset Snapdragon 855, chipset terbaru dari Qualcomm yang mendukung koneksi jaringan 5G dan menjadi platfrom mobile pertama yang mendukung jaringan 5G tersebut.

Pada program pembukaan di hari pertama, President Qualcomm Incorporated Cristiano Amon, menyampaikan "Qualcomm beserta para produsen Smartphone dan operator seluler bekerja sama untuk membangun ekosistem jaringan 5G biar sanggup di nikmati lebih cepat.

Baca juga : Qualcomm resmi perkenalkan Chipset Snapdragon 855
Jika tahun kemudian ada kabar bahwa jaringan 5G akan diterapkan di tahun 2020, ternyata hal ini lebih cepat dari asumsi tersebut.

Dikabarkan Ponsel pertama yang akan menggunakan Chipset Snapdragon 855 dan sudah di dukung jaringan 5G yaitu SAMSUNG. Samsung dikabarkan akan menciptakan Smartphone flagship seri Galaxy S yang dikabarkan yaitu SAMSUNG S10.

Vendor Smartphone lainnya yang akan menerapkan jaringan 5G antara lain seperti, Google, Motorola, OnePlus, Sony, Asus, LG, Xiaomi, OPPO dan VIVO. Apple diperkirakan akan menciptakan Smartphone dengan donasi jaringan 5G di tahun 2020 mendatang.

Untuk pertama kalinya jaringan 5G akan hadir di Negara Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Negara Asia. Untuk negara Asia ada tiga negara yang sudah mempersiapkan jaringan 5G ini menyerupai China, Korea Selatan, dan Jepang di tahun 2019.

Para pengembang jaringan 5G sanggup menghadirkan kecepatan internet "multigigabyte" yang  melebihi kecepatan jaringan pendahulunya yaitu 4G, kecepatan dari jaringan 5G ini diklaim sanggup mentrasfer data sampai 2 GBps.

Dengan kecepatan sebesar itu jaringan 5G mempunyai jeda pengiriman data dibawah 10 milisecond, Sehingga sanggup memproses data secara cepat dan real time.  Dikabarkan teknologi 5G yang dibentuk oleh Qualcomm nantinya sanggup beriringan dengan jaringan 4G.

Baca juga : Bocoran Keunggulan dan Spesifikasi Chipset Snapdragon 8150

Dilansir dari : Kompas.com (06/12/2018)
Sumber https://www.digitalberita.com/