Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Canon Mx360, Mx366 Ink Absorber Is Almost Full

Cara Reset Canon MX360, MX366 Ink Absorber is Almost Full - Hal yang paling umum dan banyak dicari informasinya terkait kerusakan printer yaitu cara reset printer dan kali ini kita akan membahas untuk kasus pada printer Canon MX360, MX366. Bagi anda yang gres membeli produk pencetak tersebut ada anda siap-siap dan berguru mengatasi problem tersebut.

Pada pemakaian standar yang umum dilakukan dalam masyarakat niscaya akan terkendala pada status tinta pada printer baru.

Biasanya sesudah pembelian dan atau sesudah beberapa waktu pemakaian sebuah printer gres akan mendeteksi Ink Absorber is Almost Full dan harus di setel ulang.

Kita akan membahas lebih jauh mengenai pesan eror tersebut dan bagaimana Cara Reset Canon MX360, MX366 tersebut.

Kalau anda bekerja dengan perangkat cetak ibarat printer ini mungkin anda tidak akan aneh dengan istilah pada pesan eror ini.

Pesan eror Ink Absorber is Almost Full yaitu sebuah pesan yang mengindikasikan kesalahan pada perangkat printer dimana artinya penyerap tinta sisa pada printer sudah hampir penuh.

Cara mengatasi Ink Absorber is Almost Full yang paling umum dilakukan yaitu dengan me-reset software pada printer biar tidak mendeteksi kesalahan tersebut. Hal ini telah banyak dilakukan, meski mempunyai resiko namun tidak sedikit yang sukses melakukannya.

Bagi anda yang tidak begitu paham dengan problem ini sangat disarankan untuk tidak melaksanakan proses reset tersebut.

Jika anda ingin mencoba Cara Reset Canon MX360, MX366 ini maka penulis tidak menanggung apabila ada kerusakan yang terjadi selama mengikuti tutorial yang ada disini. Akan lebih baik kalau anda membawanya eksklusif ke gerai servis yang lebih berpengalaman.

Sebenarnya kenapa perlu melaksanakan reset pada printer tersebut? Apakah bermasalah kalau dibiarkan begitu saja?

Tentu, pada satu titik, printer akan mengindikasi bahwa absorber telah penuh dan tidak akan mau untuk melaksanakan pencetakan, alasannya yaitu itulah harus ada penanganan khusus terhadap problem tersebut.

Ciri-ciri printer Canon MX366 yang minta di reset yaitu tampilnya sebuah pesan di monitor yang menyatakan bahwa Ink Abserber is Full, sedangkan pada lcd panel depan printer terdapat pesan "Contact Service" ibarat pada gambar di bawah ini:


Jika anda telah mengalami hal tersebut, maka salah satu jalan yang sanggup dilakukan untuk mengatasi pesan eror Ink Absorber is Almost Full ini yaitu dengan cara reset printer tersebut. Jika anda ingin mencobanya, berikut langkah-langkah me-reset printer dengan tanda-tanda di atas.

Untuk reset pertama harus disiapkan terlebih dahulu software yang akan digunakan. Software yang sanggup dipakai yaitu software reset ServiceTool.V.1074 yang juga sanggup dipakai untuk Canon IP2770. Sebelum reset, printer harus dalam kondisi Service Mode. Caranya adalah: 

  • Dalam keadaan printer mati tekan dan tahan tombol stop kemudian tekan dan tahan juga tombol ON.
  • Setelah Led pada tombol ON menyala lepas tombol stop dan tetap tahan tombol ON.
  • Tekan tombol stop sebanyak 5 kali (ingat harus 5 kali). Led alarm akan menyala bergantian dan pada ketika menekan yang kelima kalinya maka led alarm menyala.
  • Lepas tombol ON dan printer akan menyala dan masuk ke Service Mode
Service Mode ditandai dengan Komputer akan mengenali adanya hardware gres dan di lcd panel depan printer layar menjadi hitam atau gelap tidak ada goresan pena apapun.

Selanjutnya Buka sofware reset yang tadi telah di download kemudian sediakan kertas di priter kemudian klik tombol main pada bab Clear Ink Counter dan printer akan mencetak dengan goresan pena D=000.0 kemudian tekan OK. 




Untuk mengecek apakah reset berhasil, klik Test Print pada bab Print di sudut kanan atas kemudian printer akan mencetak ibarat gambar di bawah ini:

Pastikan goresan pena D=000.0 tertulis ibarat gambar di atas.
Matikan printer dan cabut kabel power listriknya dan saya biarkan selama 1 menit.
Hidupkan printer kembali dan semestinya printer sudah normal kembali. 

Kembali penulis ingatkan bahwa melaksanakan reset ibarat ini akan sangat beresiko apalagi kalau anda belum pernah melakukannya, jadi pertimbangkan benar-benar hal tersebut. Baru sesudah yakin anda sanggup dengan hati-hati melakukannya.

 Hal yang paling umum dan banyak dicari informasinya terkait kerusakan printer yaitu cara Cara Reset Canon MX360, MX366 Ink Absorber is Almost Full
Reset Canon MX360, MX366 Ink Absorber is Almost Full

Dengan banyaknya kasus kerusakan yang terjadi akhir salah reset maka tidak ada salahnya anda mempelajari dan memahami panduan Cara Reset Canon MX360, MX366 ini dari beberapa sumber lain. Semoga, apapun yang anda usahakan tentunya sanggup membuahkan hasil dan sukses. Itu saja tutorial servis printer kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi materi referensi.

Sumber http://belajar-komputer-laptop-printer.blogspot.com/