Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Grand New Avanza Vs Great New Xenia 2015

Sama dengan Agya vs Ayla, Duo kembar MPV yaitu Grand New Avanza dan Great New Xenia juga memliki beberapa perbedaan. Kedua mobil keluarga murah yang diluncurkan pada pertengahan Agustus mempunyai seni administrasi masing-masing untuk tetap memikat konsumen yang ingin membeli sebuah kendaraan beroda empat keluarga dengan harga yang terjangkau.

Secara teknis dan paltform, Xenia dan Avanza mempunyai persamaan. Perbedaan keduanya terletak pada harga, desain dan beberapa fitur keselamatan juga sisi kenyamanan. Biar lebih terperinci yuk simak perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia dibawah ini:

 Duo kembar MPV yaitu Grand New Avanza dan Great New Xenia juga memliki beberapa perbedaan Perbedaan Grand New Avanza vs Great New Xenia 2015


- Perbedaan desain eksterior keduanya terlihat pada bab depan, Grill Avanza dibekali dengan single plat krom, sedangkan Xenia hadir dengan buah plat berlapis krom. Pada bab fog lamp juga terlihat perbedaanya. Sedangkan pada bab lain hampir sama secara kesleuruhan.

- Melihat ke bab interior, Avanza dilengkapi headrest di bab jok baris kedua dan sanggup dilipat dengan konfigurasi 50:50 sehingga kanal keluar masuk penumpang lebih gampang pada baris kedua. Pada baris ketiga pun demikian dengan konfigurasi 50:50 juga sehingga kapasitas bagasi menjadi luas, sementara Great New Xenia belum dilengkapi dengan headrest pada baris kedua namun jok baris kedua dan ketiga mempunyai konfigurasi pelipatan 50:50.

- Grand New Avanza hadir dengan 9 varian termasuk Veloz yang dimulai dari tipe 1.3 E M/T sampai Grand New Veloz 1.5 M/T dengan kisaran harga diangka Rp. 180.600.000 – Rp. 226.900.000. Veloz juga hadir dengan Mesin 1.3L. Sementara Great new Xenia tiba dengan 11 tipe yang diawali dengan mesin 1.0L serta 1.3L, untuk tipe terendah dibanderol dengan harga Rp. 151.600.000 dan kelas tertinggi R 1.3 Sporty dibanderol 205.8 juta Rupiah.

- Pada bab mesin, keduanya dibekali dengan mesin berteknologi dual VVTI,  Grand New Avanza dan Veloz dengan mesin berkapasitas 1.3L dan 1.5L. Sedangkan untuk Xenia, memakai mesin 1.0 liter, untuk teknologi dual VVT-I hanya tersedia pada mesin 1.3L saja.

- Salah satu kelebihan Avanza dibanding Xenia ialah fitur safety. Dimana semua tipe Grand New Avanza sensor parkie belakang, Teknologi ABS, Immobilizer key dan Isofix. Sedangkan Xenia pada semua tipe tidak mempunyai ABS, Sensor parkir belakang hanya terdapat pada tipe M Deluxe, X, X Deluxe, R dan R Sporty.

So, bagi yang ingin menentukan mobil pilihan pertama, perbandingan diatas sanggup menjadi tumpuan untuk Anda.