Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Tipe S, E, Rs Dan Perubahan Honda Mobilio Facelift 2017

Lumayan dinantikan nih buat pecinta Honda yaitu Low MPV pendekar dari pabrikan Jepang ini yaitu Mobilio Facelift 2017. Yak, awal tahun ini Honda eksklusif dengan gebrakan gres dengan lauching Honda Mobilio 2017 aka Honda Mobilio versi Facelift. Apalagi dikala ini semakin banyak kendaraan beroda empat gres dikelas Low MPV berdatangan sebut saja ibarat Wuling Confero yang yang andalkan fitur lengkap, namun harga kendaraan beroda empat dari pabrikan China ini dibanderol dengan harga yang sangat murah sekali, sementara itu juga ada Mitsubishi Xpander dengan model yang keren serta fitur lengkap, juga eksklusif menerima kawasan di hati masyarakat Indonesia, bahkan hingga dikala ini masih banyak yang inden dan menunggu hingga hingga ke rumahnya masing-masing. Dan bahkan dikala ini Suzuki Ertiga 2018 juga mulai coba menarik hati konsumennya dengan desain dan fitur barunya.

Lumayan dinantikan nih buat pecinta Honda yaitu Low MPV pendekar dari pabrikan Jepang ini yait Perbedaan Tipe S, E, RS dan Perubahan Honda Mobilio Facelift 2017


Bagian dapur pacunya masih sama dengan Mobilio lawas yaitu mengandalkan mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.496 cc 4 silinder teknologi i-VTEC yang bisa menghasilkan tenaga 118 hp dan juga konsumsi BBM Mobilio yang katanya tergolong irit.

Ya ibarat biasa pastinya ada beberapa perubahan terutama Honda Mobilio RS 2017 untuk menarik hati konsumen semoga segera meminangnya. Lalu apa saja perubahan pada Honda Mobilio Facelift ini secara garis besar, yuk kita kupas satu per satu gan:

- Desain fascia depan terlihat dengan grill model baru, terlihat lebih sporty, yang juga ibarat dengan Honda Brio RS 2018.
- Lampu terlihat mengkotak berpadu dengan grill bergaya solid wing face. Lampu depannya juga dilengkapi dengan DRL LED
- Kap mesin juga desain gres dengan adanya beberapa lekukan yang membuatnya terlihat berotot.
- Desain velg juga gres dengan model palang delapan berukuran 15 inchi.
- Desain belakang masih terlihat sama hanya ada penambaha garnish melintang dibawah kaca.
- Jok dengan desain terbaru dilengkapi dengan headrest yang bisa diatur ketinggiannya.
- Fitur Hill Start Assist (HSA) yang mempunyai kegunaan pada dikala stop and go ditanjakan.
- Fitur Vehicle Stability Assist yang menciptakan kendaraan beroda empat tetap stabil dikala bermanuver di tikungan.
- Fitur AC Digital juga makin menciptakan nyaman penumpangnya.

Lumayan dinantikan nih buat pecinta Honda yaitu Low MPV pendekar dari pabrikan Jepang ini yait Perbedaan Tipe S, E, RS dan Perubahan Honda Mobilio Facelift 2017


Biar gak bingung, dibawah ini dijabarkan juga perbedaan tipe Honda Mobilio Facelift 2017 yang mempunyai lima tipe yaitu Tipe S, E, E CVT, RS dan RS CVT, sedangkan tipe Prestige sudah tidak ada lagi.

Honda Mobilio Facelift Tipe S

Tipe S jadi tipe terendah ini sudah dilengkapi bab grillyang sudah di chrom dan berpadu dengan desain lampu gres yang dilengkapi dengan Halogen, Electric Power Steering (EPS), Head Unit Double DIN yang bisa memutar single Disc MP3/WMA dengan, USB Port,  Aux Input, Made for Ipod/Iphone dan mempunyai 2 speaker. Selain itu ada AC Digital dengan double blower dan juga tersedia 4 buah power window, One Touch tumble pada baris kedua, Isofix.

Bagian interior terlihat lebih segar dengan nuansa berwarna hitam dan sistem kursi depan dengan headrest terpisah yang sama dengan model Honda BR-V.

Fitur kemanan standarnya juga semakin lengkap dengan rem ABS + EBD, SRS Dual Airbag, Immobilizer Key serta pengaturan kemudi dengan tilt steering.

Untuk velgnya, Tipe S masih setia dengan velg kaleng berukuran 15 inchi dan hanya tersedia dalam transmisi versi manual saja dan juga tidak dilengkapi dengan fog lamp.

Honda Mobilio Facelift Tipe E M/T

Tipe E Manual ini mempunyai kelengkapan sama dengan tipe S ditambah dengan velg 15 inchi palang delapan dengan desain baru, sudah dilengkapi dengan electric mirror, fog lamp, kursi baris kedua juga sudah bisa sliding, lampu sein menyatu dengan cover spion serta 4 speaker untuk tipe ini.

Untuk sistem keamanan tipe ini sudah dilengkapi dengan alarm system dan keyless entry.

Honda Mobilio Facelift Tipe E CVT

Tipe E CVT ini mempunyai kelengkapan sama dengan tipe E MT dan suplemen berupa head unit dengan audio dengan layar 6.2 inchi digabungkan dengan steering switch control serta rear parking camera . Adapun suplemen lainnya yaitu rear chrome license plate garnish pada bab belakangnya.

Honda Mobilio Facelift Tipe RS MT

Untuk Tipe RS MT ini mempunyai kelengkapan sama dengan tipe E CVT dan suplemen berupa body kit yang membuatnya desainnya terlihat makin sporty dan juga dibikin lebih sporty lagi dengan tampilan atap berwarna hitam. new meter cluster, retractable mirror serta head unit 6.8 inchi dengan koneksi bluetooth, audio dengan 6 buah speaker premium, dan juga fitur driver and passengger seatbelt reminder dan Exhaust Pipe Finisher. Velg nya udah two tone dengan desain baru.

Honda Mobilio Facelift Tipe RS CVT

Untuk Tipe RS CVT ini mempunyai kelengkapan sama dengan tipe RS MT dan suplemen fitur keren yaitu Vehicle Stability Control (VSA) untuk menjaga kestabilan kendaraan beroda empat dan Hill Start Assist (HSA) yang sangat penting dikala stop and go di jalan menanjak.

Biar lebih detail lagi, simak review video dari Autonetmagz dibawah ini:\



Harga Honda Mobilio Facelift 2017 ini dibanderol dengan harga on the road Jakarta:

- tipe S manual Rp 189,5 juta
- tipe E Manual Rp 210 juta
- tipe E CVT Rp 221 juta
- tipe RS Manual Rp 233 juta
- tipe CVT Rp 243,5 juta

Sekilas review Honda Mobilio Facelift 2017 ini ya, buat rujukan tentunya dalam menentukan mobiil idaman Anda.

  • Untuk Posisi duduk pengemudi juga lebih baik apalagi dengan setir tilt steering tapi belum ada telekospik dan kursi tidak bisa di setel ketinggiannya.
  • Kursi baris kedua lebih lega dengan head room dan leg room yang luas. Jok juga semakin tebal dari versi sebelumnya. 
  • Untuk baris ketiga, untuk orang dengan tinggi 170 cm masih cukup nyaman alasannya leg room dan head room masih tergolong oke. Sedangkan bagasi juga lega dari versi sebelumnya.
  • untuk performa mesin masih sama dengan versi sebelumnya terutama model CVT dengan akselerasi yang kurang responsif walaupun sudah kita kickdown. namun untuk mode manual tentunya lebih baik lagi.
  • Untuk suspensi tidak terjadi perubahan, tergolong keras apalagi dikala melewati jalan rusak atau polisi tidur terutama bantingan suspensi belakang.
  • Kekedapan kabin masih hampir sama dengan model lama, alasannya masih masuk bunyi dari luar ataupun bunyi ban.
  • Handling tergolong terbaik di kelasnya dengan bodyroll paling minim alasannya dampak dari suspensi yang rigid dan setir juga lebih akurat.
Nah gimana mas bro, semoga ulasan ini bisa membantu untuk menentukan tipe yang terbaik dan sesuai dengan budget yang ada. Btw, jangan lupa lihat juga disini hasil Konsumsi BBM Honda Mobilio.