Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang

Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang

Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang-Balik lagi guys sama aku Saliman di Pelengkap Otomotif. Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sebuah goresan pena yang mungkin sedikit bermanfaat bagi kalian yang cinta dengan otomotif terutama untuk kendaraan roda 4. 

Pas sekali alasannya artikel kali ini aku akan membahas "Cara Mengganti Shockbreaker Honda Jazz Belakang" cara menggantinya cukup gampang kok, tinggal siapkan kunci-kunci yang diperlukan seperti, kunci ring pas 14, kunci L satu set, kunci ring 17, shock 17, kotrek, impact, serta hal yang diperlukan lainnya. 

Untuk gosip sebelum melaksanakan penggantian, bahwa shockbreaker untuk Honda Jazz dari brand KYB ada Excel-G atau KYB import. Untuk harganya sendiri kisaran Rp 530.000/pcs jadi bila sepasang ya tinggal kalikan 2 saja. 

Nah cara menggantinya cukup mudah, tinggal buka pintu belakang, buka epilog shockbreakernya dan disitu kita gunakan kunci L dan ring pas 14 untuk melepas baut atasnya. Memang diperlukan kesabaran untuk membukanya alasannya memang cukup lama. 


Kemudian pada baut bab bawah cukup memakai shock 17 dengan pinjaman korek maupun impact, ya tergantung enaknya yang mana atau kelengkapan alat yang anda punya. Untuk memasangnya cukup gampang si, tinggal ikuti langkah ketika membongkarnya, yang penting untuk perakitannya sesuai prosedur, tipsnya si amati ketika membongkar. Inti dari segala inti hanya melepas baut atas dan bawah, gampang sekali tidak ibarat yang depan, harus bongkar kabel rem, link stabilizer, dan sebagainya yang terkait kepada shockbreaker. 

Semoga goresan pena ini bermanfaat, mungkin walau kurang lengkap tapi setidaknya dapat menciptakan anda membayangkan sehingga lebih berani lagi untuk membongkar shockbreaker sendiri. Ikuti terus embel-embel otomotif blog, atau dapat subscribe dichannel Pelengkap Otomotif, hingga jumpa, salam otomotif.