Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Memasang Tombol Share Di Blogger

Memasang tombol share di blog merupakan suatu kewajiban bagi pembuat blog, mengapa? Karena dengan adanya tombol share tersebut, pengunjung atau pembaca akan lebih gampang untuk membagikan artikel yang dibaca ke sosial media. Dengan dibagikannya artikel itu menjadi laba tersendiri untuk pemilik blog atau website alasannya ialah setidaknya artikel yang dibagikan oleh pembaca akan dikunjungi juga oleh teman-temannya untuk membacanya juga sehingga artikel banyak yang membaca dan itulah yang menguntungkan bagi pemilik (penulis) blog.

Blogger juga sudah menyediakan tombol share untuk pembuat blog di blogger, tetapi kurang diminati alasannya ialah selain kecil tampilannya juga kurang menarik. Maka dari itu banyak seorang blogger menciptakan tombol share sendiri yang lebih menarik dan lebih sanggup dilihat oleh pengunjung sehingga pengunjung merasa ingin menekan tombol share tersebut.

Tentu saja semua blogger ingin memasang tombol share yang elok di blognya biar lebih menarik dilihatnya selain itu cocok dengan tampilan blognya. Tetapi tidak semua blogger mengerti akan cara menciptakan tombol share untuk blognya apalagi apabila beliau gres dalam dunia blogger dan belum mengerti soal mengedit tampilan blog. Maka dari itu saya disini akan membagikan Cara Praktis Memasang Tombol Share di Blogger dan tidak perlu repot-repot membuatnya, Anda hanya tinggal menentukan yang cocok dan dipasang di blog.

Cara Membuat dan Memasang Tombol Share Di Blogger

Sesuai dengan judulnya yaitu memasang, maka pada tutorial ini Anda benar-benar memasang tombol share di blog. Anda hanya melaksanakan pemilihan design tombol share yang ingin dipasang di blog, sosial media apa saja yang akan ada pada tombol share tersebut dan sehabis simpulan dipasang di blog. Untuk lebih jelasnya sanggup mengikuti langkah demi langkahnya dibawah ini, tutorial terdapat gambar biar memudahkan Anda untuk memahaminya.

Membuat Tombol Share untuk Blog

  1. Pertama Anda kunjungi terlebih dahulu situs AddThis di http://www.addthis.com/, alasannya ialah pada situs tersebutlah kita akan menciptakan tombol share dengan gampang dan hanya tinggal memasang.

  2.  merupakan suatu kewajiban bagi pembuat blog Cara Praktis Memasang Tombol Share Di Blogger

  3. Lalukan registrasi akun (sign up) melalui email, facebook atau apapun yang tersedia. Namun untuk lebih bagusnya gunakan email utnuk pendaftarannya.
  4. Karena untuk registrasi sendiri dianggap gampang maka saya tidak menunjukkan tutorial pendaftarannya dan pada tahap ini saya anggap Anda sudah terdaftar dan sudah pada Dashboard Addthis,
  5. Pada Dashboard, Anda masuk ke Tools untuk menciptakan tombol share blog, Klik pada Add a New Tool untuk menambahkan tool Anda.

  6.  merupakan suatu kewajiban bagi pembuat blog Cara Praktis Memasang Tombol Share Di Blogger

  7. Pilih Share Buttons dari keenam tools yang ada alasannya ialah tujuan kita ialah untuk menciptakan dan memasang tombol share di blog.

  8.  merupakan suatu kewajiban bagi pembuat blog Cara Praktis Memasang Tombol Share Di Blogger

  9. Kita masuk ketahap mendesain tombol share untuk blog Anda, Pilih tipe tombol share untuk blog sesuai impian yang terdapat pada Select a Tool Type, kemudian setelah menemukan tombol share yang cocok untuk blog Anda maka klik pada Continue untuk melanjutkan ketahap selanjutnya. sendiri pada tahap ini menentukan tipe Expanding.

  10.  merupakan suatu kewajiban bagi pembuat blog Cara Praktis Memasang Tombol Share Di Blogger

  11. Lalu kita masuk ketahap pengaturan tombol share yang akan dibentuk dan dipasang pada blog. Position merupakan posisi dimana akan diletakannya tombol share tersebut pada blog. Sementara untuk Social Networks merupakan sosial media apa saja yang akan terdapat pada tombol share yang sedang dibuat. Apabila menentukan otomatis (Automatic) maka yang terdapat meupakan sosial media yang direkomendasikan addthis (default). Maka dari itu saya sarankan untuk menentukan Select your own yang artinya Anda menentukan sendiri sosial media apa yang akan ada pada tombol share tersebut. Pilih sosial media sesuai keinginan, pada tahap ini terdapat juga pengaturan warna dan yang lainnya maka sesuaikanlah.

  12.  merupakan suatu kewajiban bagi pembuat blog Cara Praktis Memasang Tombol Share Di Blogger

  13. Setelah simpulan klik Save & Continue dan simpulan tombol share sudah berhasil dibuat.

Pada tahap tersebut Anda seudah menciptakan dan memiliki tombol share yang sesuai impian Anda untuk dipasang pada blog. Lalu bagaimana cara memasangnya pada blog? Lanjutkan membacanya untuk memasang tombol share tersebut pada blog Anda.

Baca juga "Cara Membuat Tombol Back To Top di Blog Dengan Mudah"

Memasang Tombol Share pada Blog

  1. Pada Tools di addthis, Anda masuk ke Get The Code atau artinya mendapat isyarat dan isyarat tersebutlah yang akan kita pasang pada blog Anda biar terdapat tombol share yang sudah dibentuk tadi.
  2. Salin isyarat yang terdapat pada halaman tersebut dengan cara klik Copy.

  3.  merupakan suatu kewajiban bagi pembuat blog Cara Praktis Memasang Tombol Share Di Blogger

  4. Lalu kembali pada blogger dan masuk pada Theme, klik Edit HTML dan cari isyarat </body> alasannya ialah isyarat yang didapatkan tadi di addthis harus disimpan sempurna diatas isyarat </body> tersebut.
  5. Setelah menemukannya, maka tempel isyarat yang didapatkan tadi sempurna diatas isyarat </body>.
  6. Kemudian klik Save Theme untuk menyimpannya dan lihat akhirnya pada blog Anda maka akan terdapat tombol share yang sudah dibentuk oleh Anda sendiri.

Kekurangan dari memasang tombol share yang dibentuk pada situs Addthis itu hanya satu berdasarkan saya yaitu menciptakan blog Anda menjadi berat alasannya ialah memasangnya javascript addthis yang tidak terdapat pada HTML blog sendiri atau diluaran dan itulah yang menciptakan blog menjadi agak berat alasannya ialah membutuhkan waktu untuk membaca javascript tersebut.

Baca juga "Cara Membuat Tombol Share Ringan dan Responsive di Blog"

Begitulah artikel ini yang menjelaskan tutorial menciptakan dan memasang tombol share untuk blogger dengan gampang tanpa perlu mengerti HTML tersebih dahulu, terima kasih sudah membacanya.
Sumber http://www.bloggars.com/