Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengatasi Lupa Id Pengguna Gmail Atau Akun Google

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google - Halo sobat blogtipsintrik.com, apa kabarnya ? biar semuanya pada sehat dan bugar ya. Dalam kesempatan ini Admin ingin membuatkan sedikit tips sederhana yang berkaitan dengan akun gratis Google khususnya Gmail. Karena kemaren Admin mendapatkan sebuah email yang bertanya bagaimana cara mengakses email kalau lupa ID, untuk itulah siang ini kita akan bahas bagaimana sih cara mengatasi lupa ID/pengguna akun google.

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Sebenarnya jarang sekali insiden seseorang lupa apa ID akun Googlenya, namun hal ini sanggup saja terjadi di karenakan jarang memakai atau terlalu banyak membuat akun gmail. Untuk kawan-kawan yang mengalami problem tidak sanggup mengakses akun google alasannya yaitu lupa atau tidak ingat lagi apa ID-nya (alamat email gmailnya), silakan baca tutorial lengkap Cara Mengatasi Lupa Nama Pengguna Atau ID Gmail berikut ini.

Langkah-Langkah Mengatasi Lupa Nama Pengguna Akun Gmail


Sebenarnya teman-teman sanggup mengatasi problem ini dengan sangat gampang, alasannya yaitu langkah-langkahnya hampir sama dengan cara reset password gmail yang lupa. Tapi memang ada sedikit perbedaan. Karena itulah sebaiknya kawan-kawan menyimak panduan ini dengan seksama jangan hingga ada yang kelewatan. Supaya ketika Anda meminta ID yang lupa pada tim Google, sanggup berhasil dengan sukses.

Sebelum kita praktek, teman-teman harus tau dulu kalau tutorial mengatasi lupa ID Gmail ini hanya sanggup di lakukan bila sebelumnya teman-teman sudah pernah menambahkan email pemulihan atau nomor HP pemulihan pada akun gmail yang lupa ID-nya. Dan sobat juga harus ingat nama awal dan simpulan yang di gunakan ketika mendaftar atau menciptakan email gmail baru.

Ok pribadi saja, pertama-tama silakan teman-teman buka/akses halaman login Gmail kemudian klik lupa email ?. Seperti gambar di bawah ini.

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Pada halaman selanjutnya masukan alamat email pemulihan atau nomor HP yang sudah kau daftarkan sebagai akun recovery. Klik Berikutnya

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Masukan nama depan dan belakang Anda pada kolom yang di sediakan, kemudian klik tombol Berikutnya.

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Pada sajian dapatkan aba-aba verifikasi “Google akan mengirimkan aba-aba verifikasi ke nomor HP atau alamat email pemulihan yang sobat inputkan tadi“ bila sudah benar klik tombol Kirim.

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Langkah terakhir tunggu sms/email dari google dan periksa sms atau email masuk yang isinya berupa username Gmail kamu. Selesai.

Penting : Cara ini hanya sanggup dilakukan bila kau masih sanggup mengakses alamat email pemulihan atau no HP yang dipakai sebagai akun recovery.

Jika cara di atas tidak berhasil, besar kemungkinan penyebabnya yaitu nama awal dan simpulan yang sobat pergunakan ketika menciptakan akun gmail petama kali berbeda dengan yang kalian inputkan. Oleh alasannya yaitu itulah pada tutorial menciptakan banyak akun gmail dengan satu nomor HP kemaren, Admin meyarankan kalian untuk menyimpan data registrasi di daerah yang aman.

Bagaimana sob sangat simpel bukan Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google ? selamat mencoba, biar bermanfaat dan berhasil dengan sukses.

Saran :
Sebelum terjadi suatu hal yang tidak di inginkan pada akun Google atau Gmail yang sobat miliki, sebaiknya kawan-kawan menambahkan email atau nomor HP pemulihan setiap kali selesai menciptakan akun gmail baru. Selain sangat bermanfaat ketika kita lupa ID, akun recovery juga sangat membantu ketika kita ingin memulihkan atau reset password akun google yang lupa sandinya.

Baca juga : Cara Edit No HP Pemulihan Pada Gmail


Baiklah hingga di sini dulu tips berupa Tutorial Cara Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google dengan gampang. Semoga sanggup di pahami dan di praktekan. Jika masih ada yang kurang paham, silakan tanyakan melalui kotak komentar di bawah. Terima kasih, dan hingga jumpa lagi pada tips dan trik lainnya.

Sumber http://www.blogtipsintrik.com/