Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Etika Copy Paste (Copas) Artikel Yang Baik Dan Benar

Etika Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar – Copy paste merupakan suatu tindakan yang melanggar aturan dalam dunia online maupun offline, lantaran kegiatan ini sama artiya dengan melaksanakan pencurian.

Pelaku copy paste biasanya di kenal dengan nama plagiat atau kasaranya pencuri artikel. Walaupun sudah banyak yang tau kalau acara copy paste artikel orang lain itu melanggar aturan dan hanya di lakukan oleh orang yang bodoh. 

Karena dengan kegiatan ini mereka tidak mendapat laba sedikit pun, malah sebaliknya dengan melaksanakan plagiat bukannya nama baik atau kepopuleran yang di sanggup malah blog atau situs yang mereka bangkit secara perlahan akan hilang dari indeks, lantaran kita semua niscaya tau kalau semua mesin pencari sangat membenci tindakan ini.

 Copy paste merupakan suatu tindakan yang melanggar aturan dalam dunia online maupun offlin Etika Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar

Walaupun acara ini termasuk ilegal, ternyata di zaman yang canggih ini masih aneka macam para blogger yang melakukannya, padahal jelas-jelas itu akan merugikan yang melakukannya.

Lalu apa saja sih kerugian melaksanakan plagiarisme atau mencuri artikel orang lain ?, yuk simak beberapa kerugian melaksanakan copy paste melalui tautan berikut https://harga-motor-dan-mobil.blogspot.com/search?q=kerugian-langsung-tak-langsung-pelaku-copas-artikel.

Bagaimana ? sesudah membaca artikel kerugian copy paste artikel orang lain tanpa moral di atas, tentunya kini pikiran kawan-kawan yang gemar copas artikel blog orang lain akan sedikit terbuka dan secara perlahan meninggalkan kebiasaan jelek yang sangat merusak satu ini.

Nah khusus bagi teman yang gemar copas, dan sulit untuk meninggalkan kebiasaan jelek yang satu ini. Berikut Admin sajikan beberapa cara copy paste artikel yang baik sesuai dengan tata cara, aturan dan moral yang berlaku. Sehingga dengan melaksanakan acara ini tidak ada yang di rugikan.

Bagaimana ? Penasaran ?, yuk simak tips copy paste artikel blog tanpa plagiat  dan beretika versi Admin di bawah ini.

Etika Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar


Walaupun kita semua tau kalau acara copy paste itu illegal dan melanggar hukum, serta menunjukkan aneka macam kerugian bagi pelakunya. Ternyata dengan cara yang tepat, acara ini bisa menjadi leggal dan saling menguntungkan. 

Berikut beberapa trik copas artikel yang bisa teman coba gunakan, tanpa melanggar aturan, bebas plagiat, dan moral yang berlaku.

Etika Copy Paste Pertama, Saat Anda mengcopy paste artikel dari sebuah blog, jangan eksklusif di publikasikan. Tapi rubah dulu kata-katanya sesuai dengan gaya bahasa Anda. Kalau perlu tambah isu yang masih belum lengkap dari artikel tersebut dengan beberapa bahan lain. Dan jangan lupa, ketika Anda mempublikasikan artikel tersebut judulnya di rubah serta kasih link sumber mengarah ke situs asal (tempat anda mengambil artikel).

Etika Copy Paste Kedua, Sumber harus anda tambahkan di artikel yang teman publikasikan, berupa link aktif (Ingat, link sumber harus bisa di klik atau aktif). Hal ini jarang sekali di lakukan oleh tukang copas, padahal dengan menyisipkan link aktif di artikel yang mengarah ke sumber itu sangat anggun untuk seo, dan tentunya ketika pemilik Asli mengetahui tindakan yang teman lakukan mereka tidak akan eksklusif melaporkannnya ke DMCA. Memberikan link aktif yang mengarah ke artikel Asli bisa menjadi sebagai tanda hormat dan terima kasih yang kalian ucapkan secara tidak eksklusif pada penulis. Dan dengan melaksanakan ini selain lebih aman, juga saling menguntungkan.

Mungkin Anda berpikir, kan artikelnya sudah saya edit. Kok masih harus kasih link sumber ?.

Memang kalau kalian berpikiran sempit akan berpikir demikian. Tapi dengan memberikan link aktif pada situs penerbit artikel asal, selain mematuhi aturan, juga menandakan kalau Anda seorang yang berpendidikan dan punya etika.

Jangankan artikel yang di publikasikan secara online, bikin skripsi atau minimal ketika kita buat makalah saja. Kita harus menambahkan sumber dalam setiap kata yang kita kutip, bila tidak maka makalah, skripsi, atau goresan pena Anda di anggap tidak berbobot. 

Dan parahnya lagi, gelar sarjana saja bisa di copot apabila tertangkap berair plagiat, itu offline loh. Coba Anda bayangkan kalau goresan pena di publikasikan secara online niscaya lebih paraaaaaaaaaaah bukan. Silakan Anda pikir sendiri deh, masih berpegang pada prinsip usang atau mau bermetamorfosis lebih baik dengan menerapkan Etika Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar dari Admin ini.

Etika Copy Paste Ketiga, Jangan Anda copy paste artikel lebih dari 2 buah dari satu website, blog, atau situs. Karena bila kalian melaksanakan ini, itu artinya kalian bukan mencuri lagi tapi merampok artikel, yang tentunya hukumnya jauh lebih berat. 

Dimana kalau kalian ketahuan mencuri artikel, paling hanya beberapa saja yang kena deindeks, di hapus, atau di abaikan di pencarian. Tapi kalau teman tertangkap berair merampok artikel maka situs Anda akan tiada selamanya, sehingga jerih payah Anda selama ini akan terbuang sia-sia.

Tips copas keempat, Usahakan sebelum teman copy paste artikel dari sebuah blog, minta izin dulu pada penulis. Jangan asal comot, dan yang terpenting sesudah mendapat izin jangan lupa ketika mempublikasikan artikel nanti terapkan 3 Etika Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar di atas. 

Demikianlah beberapa tips yang bisa Admin bagikan buat agan sekalian yang sudah terjangkit penyakit COPAS alias copy paste dan sulit untuk meninggalkannya. 

Dengan memakai Etika Copy Paste (COPAS) Artikel Yang Baik dan Benar di atas, Admin yakin deh blog kalian akan kondusif dari semua binatang peliharaan google dan masih terbuka peluang untuk bisa mendapat visitor serta bisa bersaing dengan situs lain.

NOTE : Admin tidak pernah menganjurkan pada siapa pun untuk melaksanakan copy paste. Karena kegiatan ini membunuh kreativitas, menciptakan malas, serta menumpulkan kinerja otak. Tapi lakukanlah sesekali saja, bila kepepet.
Akhir kata, kami hanya bisa berharap agar goresan pena ini bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Sumber http://www.blogtipsintrik.com/