Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Tidak Dapat Edit Nama Dan Daerah Tanggal Lahir Pada Web Emis Madrasah

Solusi Tidak Bisa Edit Nama dan Tempat Tanggal Lahir Pada Web Emis Madrasah - Selamat tiba dan selamat jumpa kembali di web . Bapak Ibu guru dan operator madrasah di seluruh indonesia, Telah kita bahwa pendataan emis madrasah untuk semester ganji tahun 2018/2019 sudah dimulai. Mulain pendataan emis ini ditandai dengan keluarnya surat Pengantar Updating emis semester ganjil 2018/2019. 

Pada tahun ini sajian - sajian web emis masih sama dengan tahun kemudian tetapi ada sajian gres yaitu sajian upload form excel siswa bukan dari MI. Tetapi sajian ini hanya tampil sekitar satu ahad saja dan pada hasilnya sampai dikala ini sajian tersebut sudah tidak tersedia lagi. 

Nah dengan hilangnya sajian tersebut, kalau kita hendak memasukkan siswa gres dari SD maka kita memakai sajian input siswa gres non madrasah secara manual satu persatu. Kaprikornus bagi anda yang telah memasukkan siswa melalui upload form excel siswa gres dari SD anda termasuk beruntung alasannya ialah hanya sekali upload. Dengan demikian anda sanggup melanjutkan ke sajian yang lainnya.

Nama dan Tempat Tanggal Lahir Pada Web Emis Madrasah Tidak Bisa Di Edit


Selain sajian diatas, Kita jumpai juga pada detail siswa di bab Nama dan Tempat tanggal Lahir. Pada bab tersebut tidak sanggup kita edit hanya tampil warna bubuk - bubuk pada tulisannya tidak menyerupai bab lain berwarna hitam dan sanggup di edit.

Tidak sanggup edit nama dan daerah tanggal lahir terjadi pada semua jenjang tidak hanya siswa gres dan data kelas akhir. Nah pada kelas selesai ini yang perlu anda perhatikan pada biodata detail siswanya alasannya ialah data kelas selesai dijadikan sebagai data CAPESUN. 

Seperti biasanya data capesun harus benar - benar valid dan sanggup dipertanggunjawabkan kredibelitasnya. Maka cek dan cek data sebelum memvalidasi data capesun merupakan suatu keharusan alasannya ialah capesun dipakai sebagai biodata penerima ujian nasional dan juga data ijazah serta skhun.

Saat anda mencocokkan data capesun dengan data pendukungnya menyerupai ijazah kalau menemukan salah satu data yang salah pada nama dan tanggal lahirnya maka anda perlu merevisinya sedangkan pada kedua data tersebut tidak sanggup diedit. Lalu bagaimana Solusinya ???

Solusi Tidak Bisa Edit Nama dan Tempat Tanggal Lahir Pada Web Emis Madrasah


Solusi kalau terjadi salah pada nama dan daerah tanggal lahir pada emis terutama data cepesun maka langkah yang pertama ialah menghubungi admin emis kabupaten alasannya ialah yang mempunyai hak susukan untuk edit biodata nama dan daerah tanggal lahir ialah admin emis kabupaten.

Berikut hal yang harus anda persiapkan sebelum dan dikala mengajukan revisi nama dan daerah tanggal lahir :

  • Siapkan data siswa yang masih salah 
  • Data pendukung sanggup berupa Fotokopi atau scan Ijazah
  • Buatlah tabel yang berisi data di emis dan data yang sesuai ijazah semoga admin kabupaten lebih gampang untuk membandingkan
  • Poin 1-3 kondisional alasannya ialah tiap kabupaten berbeda cara dan prosedur, Silahkan konsultasi dengan admin kabupaten.
  • Setelah mengajukan data revisi tunggu sampai ada pemberitahuan dari admin kabupaten
  • Harap bersabar alasannya ialah data tidak sanggup eksklusif di ubah seketika itu alasannya ialah web layanan edit biodata nama sering muncul angka keramat.
  • Sambil menunggu data revisi, kita kerjakan sajian lainnya yang belum lengkap.

Nah begitulah solusi kalau data nama dan daerah tanggal lahir pada data capesun anda terdapat kesalahan. Manfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki data sampai nanti tidak ada kesalahan  sesudah menjadi DNT. Dan juga data emis yang kita kerjakan juga valid dan benar.

Baiklah kami cukupkan pembahasan tentang Solusi Tidak Bisa Edit Nama dan Tempat Tanggal Lahir Pada Web Emis Madrasah. Semoga sedikit informasi ini sanggup bermanfaat bagi anda, Terima kasih.