Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tombol Load More Tidak Berfungsi: 200 Komentar Di Blogspot

Tutorial: Cara Memperbaiki dan Mengatasi Tombol Load More tidak Berfungsi/Nonaktif pada 200 Komentar di Blogspot

Secara default dari Google, situs web yang memakai platform blogging ibarat Blogger/Blogspot hanya akan menampilkan 200 komentar pertama di halaman artikel tersebut.

Agar komentar ke 201, 202, 203, dan seterusnya ditampilkan pada halaman atau di artikel tersebut; kita diberikan opsi untuk menekan tombol yang dinamakan Load More. Dengan menekan tombol ini, maka jumlah komentar lainnya yang di atas 200 akan ditampilkan.

 Cara Memperbaiki dan Mengatasi Tombol Load More tidak Berfungsi Cara Mengatasi Tombol Load More tidak Berfungsi: 200 Komentar di Blogspot

Namun, beberapa template blogger tidak mendukung fitur Load More ini sebagaimana fungsinya. Saya sendiri kurang tahu niscaya apa penyebabnya (saya rasa berkaitan dengan validasi HTML5), akan tetapi dapat disiasati dengan gampang :)

Cara Mengatasi Tombol Load More tidak Berfungsi: 200 Komentar di Blogspot


Untuk memperbaiki dan mengatasi tombol Load More yang tidak aktif (nonaktif), terapkan langkah-langkah gampang berikut yang ada dibawah ini.

  • Masuk ke Blogger, tekan tombol Setelan
  • Pilih sajian Lainnya, pada Izinkan Feed Blog, ubah settingan-nya yang awalnya singkat menjadi penuh (full)
  • Selanjutnya ketuk tombol Simpan Setelan

Coba cek kembali apakah komentar ke 201, 202, 203 dan seterusnya tampil atau tidak. Jika tidak teratasi, laporkan segera semoga artikel ini diperbaiki. Ok semoga berguna.