Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kearifan Lokal Yang Ada Di Kota Solo

Sebagai kota pariwisata, kota Solo atau kota Surakarta mempunyai kearifan lokal yang menjadi daya tarik sendiri oleh semua orang yang berkunjung di kota Solo.

 kota Solo atau kota Surakarta mempunyai kearifan lokal yang menjadi daya tarik sendiri ole Kearifan Lokal Yang Ada Di Kota Solo
Kearifan Lokal Yang Ada Di Kota Solo
Memiliki warga yang ramah dan sopan,  menjadi nilai plus untuk masyarakat luar kota yang berkunjung di kota solo.

Masyarakat kota solo menjunjung tinggi nilai-nilai tutur kata dan sikap, ini sudah menjadi budaya turun temurun. Tak salah kalau kota solo mempunyai kearifan lokal yang beragam.

Disisi lain kota solo juga mempunyai makanan dan minuman yang khas yaitu:

  1. Nasi liwet
  2. Es Puter
  3. Cendol
  4. Dan lainnya.
Batik yaitu pakaian yang digunakan raja dan orang-orang tertentu, namun kini semua orang dapat menggunakan batik. Tidak salah kalau kota solo salah satu kota batik terbesar di Indonesia bahkan di dunia.

Yang namanya batik itu di tulis bukan di printing atau di cap. Walaupun model cap dan printing mempunyai desain yang sama ibarat batik tulis, namun tidak dapat dinamakan batik.

Kota solo juga mempunyai benteng Vastenburg yang menjadi peninggalan negara penjajahan dahulu kala, ini lah yang menjadi kan kota solo ragam budaya.

Masih banyak kearifan lokal yang ada di kota solo, silahkan kalau ingin berkunjung di kota solo. Kamu akan dimanjakan dengan budayanya.