Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas

Solusi Mengatasi Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas - Tidak bermaksud mendoakan problem menyerupai ini terjadi pada anda dan tidak bermaksud menggurui namun jikalau anda mengalami problem dengan printer yang selalu menarik kertas khususnya untuk brand Hp deskjet anda sanggup ikutan disini.

Pembahasan ini khusus akan mengupas solusi dan pemecahan problem eror printer tersebut. Ingin tahu bagaimana solusinya?

Penyebab problem printer yang selalu menarik kertas biasa nya terjadi sebab salah satu komponen keras ada yang tidak berfungsi dengan baik menyerupai contohnya patah atau rusak. Oleh sebab itu cara mengatasi printer tersebut yakni dengan mengganti komponen yang rusak.

Komponen apa dan bagaimana cara melakukannya, mari kita perjelas pada uraian berikut. Masalah menyerupai ini meski sanggup dicegah dengan penggunaan yang hati-hati tetap saja sangat sering atau sanggup terjadi pada printer yang anda gunakan. 

Untuk mengurangi banyak sekali problem yang mungkin sanggup terjadi anda sanggup memakai printer dengan lebih berhati - hati sebagai pola dikala kertas macet di printer maka jangan ditarik dengan terlalu keras dan lain sebagainya. Dengan berhati-hati mudah-mudahan kita sanggup meminimalisir kemungkinan kerusakan tersebut.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, printer sanggup selalu menarik kertas jikalau mengalami kerusakan pada perangkat keras yang ada di dalamnya. Biasanya cuilan yang rusak tersebut yakni pengait kertas untuk fungsi cleaning, sanggup patah atau rusak. Coba perhatikan gambar berikut ini.


Gambar di atas yakni pca carr, pca carr yakni board kecil untuk membaca catridge. Komponen ini ditempatkan dalam sebuah "rumah" atau daerah khusus. Perhatikan cuilan yang diberi tanda lingkaran, kerusakan yang terjadi kemungkinan besar pengait untuk melaksanakan cleaning patah. 

Untuk mengatasinya anda sanggup mengganti dengan yang masih elok atau yang baru. Jika cuilan tersebut tidak rusak coba cek juga pengait yang ada dibawahnya. Ada kemungkinan pengait di bawahnya patah dan mengakibatkan printer selalu menarik kertas. Anda sanggup menggantinya jikalau ada kerusakan cuilan itu. Silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

 
Solusi Mengatasi Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas

Jika anda tidak yakin untuk membongkar sendiri maka akan lebih baik jikalau anda membawanya ke daerah servis, dengan begitu anda sanggup menghindari kerusakan lanjutan. Semoga sedikit gosip di atas sanggup menjadi sebuah solusi untuk anda semua dalam Mengatasi Printer Hp Deskjet Selalu Menarik Kertas. Untuk cara lain silahkan baca juga beberapa panduan di cuilan bawah. 

Sumber http://belajar-komputer-laptop-printer.blogspot.com/