Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah Mi Mts Dan Ma

Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA  Data siswa atau akseptor didik merupakan hal penting yang ada dalam pendataan Emis Madrasah Online. Maka sudah tidak gila lagi bagi Operator emis kalau mendengar ihwal data siswa.

Memasukkan data atau input data siswa kedalam aplikasi emis madrasah online merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh operator emis. Terutama pada awal tahun pelajaran gres alasannya ialah madrasah mendapatkan akseptor didik gres yang sebelumnya tidak terdata dalam pendataan emis. Maka input data siswa ini harus dilakukan biar terdata.

Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA

Pada tahun pelajaran 2017/2018 terdapat  perbedaan waktu dalam peinputan data siswa. Karena input data siswa ini dilakukan dalam semester genap. Biasanya input data ini dilakukan pada awal - awal semster ganjil. Hal ini terjadi alasannya ialah perubahan - perubahan pendataan emis yang mulanya memakai semi online dan kini memakai full online. Maka sudah masuk akal kalau terjadi kemunduran jadawal dari sebelumnya.

Nah pada kesempatan kali ini akan membuatkan pengalaman dan sharing file kepada anda tentang Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA.
Sebelum melangkah ke Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA. Dalam input data emis terdapat 3 bab yang wajib anda ketahui dan anda pahami, Yaitu :

  1. Input data siswa gres tanpa menyertakan sekolah jenjang sebelumnya atau sanggup dikatakan siswa berasal pribadi dari orang tua. Bagian ini berlaku ini pada pendataan emis jenjang RA dan sebgain pada jenjang MI.
  2. Input data siswa gres dari jenjang lulusan sekolah sebelumnya yang dibawah naungan Kementerian Agama. Bagian ini berlaku untuk siswa gres jenjang MI dari lulusan RA, jenjang MTs dari lulusan MI dan jenjang MA dari lulusan MTs.
  3. Input data siswa gres dari jenjang lulusan sekolah sebelumnya yang bukan dibawah naungan Kementerian Agama. Bagian ini berlaku untuk siswa gres jenjang MI dari lulusan Taman Kanak-kanak atau PAUD, jenjang MTs dari lululsan SD dan jenjang MA dari lulusan SMP.

Dari ketiga bab jenis input data siswa gres diatas sudah sanggup dilakukan input data di web emis madrasah. Dan sampai ketika ini semua fitur input data siswa gres (Madrasah) dan data siswa gres (Umum) sudah aktif dan sanggup dipakai dengan baik.

Bagi bapak ibu operator emis yang hendak melaksanakan input data siswa disni sudah kami sediakan Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA yang sanggup anda pelajari dan dipedomani. Agar proses penginputan berhasil dan sukses tidak ada kendala.
Silahkan bagi yang ingin mengetahui lebih terperinci tentang Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA, silahkan unduh pada link berikut ini :

Download Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA


Demikian pembahasan tentang Panduan Resmi Input Data Emis Madrasah MI MTs dan MA. Semoga apa yang kami bagikan dapa bermanfaat bagi anda. Apabila terdapata kata yang kurang berkanan kami mohon maaf, selesai kata kami ucapakan terima kasih.